25 Situs Penyedia Gambar & Foto Bebas Lisensi (Creative Commons)

pixabay-1280267_1280

Perlu gambar untuk website perusahaan Anda atau blog – tetapi tidak mampu (atau tidak mau) untuk membeli?

Kami dari admin menulisn artikelnya, menyusun berikut daftar website yang menyediakan gambar gratis untuk penggunaan bisnis komersial, yang berarti gambar tersedia melalui lisensi Creative Commons atau bebas royalti. (Untuk lebih lanjut tentang apa arti istilah-istilah dan belajar tentang pembatasan penggunaan komersial, periksa bagian bawah posting ini.)
Beberapa situs menyediakan gambar Creative Commons atau gambar bebas royalti, sementara situs lain menawarkan campuran gambar, beberapa gratis untuk penggunaan komersial, beberapa tidak. Selalu pastikan Anda memahami pembatasan gambar tertentu sebelum Anda menggunakannya.
Berikut daftar website penyedia foto atau gambar bebas lisensi yang bisa anda gunakan:
Website Umum Free Lisensi
 
1. Wikimedia.org . Dengan lebih dari 17 juta file media yang tersedia dan dijamin Creative Commons, ini adalah tempat yang bagus untuk menemukan gambar berkualitas .
 
2. Flickr : Dengan koleksi gambar dan pencarian lanjutan sederhana untuk gambar CC, Flickr adalah media untuk memasuki jutaan gambar dan foto free.
 
3. Morgue Berkas : Beberapa gambar yang besar, tetapi Anda harus mengklik pada setiap gambar individu untuk menentukan apakah itu tersedia  Creative Commons. Saya menemukan sekitar satu dari tujuh gambar adalah CC, tapi banyak dari mereka masih tidak tersedia untuk penggunaan komersial. (Morgue memang menawarkan HTML untuk posting gambar, meskipun, yang saya temukan cukup membantu.)
 
4. Unrestricted Stock : Campuran stok foto dan vektor, situs ini sepenuhnya gratis dan segala sesuatu yang dapat digunakan untuk tujuan komersial , sesuai dengan perjanjian lisensi. Saya tidak akan mengatakan ada satu ton pilihan di situs ini, tapi semua yang saya lihat adalah dari kualitas yang baik.
 
5. Microsoft Office : Ya, ini adalah nyata: Microsoft memberikan sesuatu yang berguna pada tingkat komersial. Gambar yang ditawarkan kepada siapa pun dengan Office.com atau MS Office Web Apps: “Anda dapat menyalin dan menggunakan unsur-unsur media dalam proyek dan dokumen.” Tapi ada beberapa aturan, jadi periksa sebelum anda mendownloanya.
 
6. Pixabay : Koleksi berjuta-juta gambar besar, semua gratis dan sejalan dengan Creative Commons untuk penggunaan komersial. Saya menemukan fungsi pencarian situs terbaik dari mesin pencari gambar internal lainnya.
 
7. FreeDigitalPhotos.net : Hanya ukuran kecil dari gambar free. Dan perlu diingat bahwa situs membutuhkan atribusi pada semua gambar bebas yang digunakan (kode HTML yang ditawarkan, juga ada), dan alamat email Anda harus disediakan.
 
8. USA.gov : Sejauh ini situs yang paling acak pada daftar ini, pemerintah AS telah memberikan daftar situs dengan gambar yang ditawarkan dari sumber seperti Arsip Nasional dan NASA. USA.gov memperingatkan bahwa tidak semua gambar di situs dalam domain publik, jadi periksa. Namun, kami menemukan sekitar empat situs salah satunya berikut ini untuk mengambil gambar .
 
9. StockPhotosFree.com : Situs mengatakan gambar yang “bebas royalti” dan menjamin bahwa dapat digunakan untuk tujuan komersial.
10. Foter.com : Web ini juga menyediakan gambar-gambar Creative Commons. Anda tinggal periksa sebelum mneggunakannya.
 
11. FreeMediaGoo.com : Koleksinya mungkin terbilang masih sedikit tapi mungkin juga sedikit membantu anda.
 
12. Deviant Art : Situs ini penuh dengan gambar yang menakjubkan; masyarakat menciptakan dan kurasi situs menikmati fantasi, bermain peran, Lord of the Rings, dll bagian dari situs yang didedikasikan untuk CC gambar agak sulit untuk menavigasi; situs benar-benar mendorong Anda untuk menggunakan Google untuk mencari itu, dengan string query: “. Karya ini berada dibawah lisensi Creative Commons”
 
13. FreeRangeStock : gambar bebas royalti berlimpah, sekitar 50 persen kualitas tinggi, 50 persen kualitas standart. Situs ini membuat Anda melompat melalui lingkaran untuk men-download gambar saat mempromosikan merek melalui akun media sosial Anda, jadi hanya gulir ke bawah download jendela pop-up untuk mengabaikan iklan untuk promosi.
 
14. Pdphoto.org : Photo Domain Publik memasok berbagai gambar, meskipun admin berpendapat fungsi pencarian sedikit tidak akurat dan kualitas gambar tidak tinggi.
niche Fotografi
 
15. Photoeverywhere.co.uk : Gambar yang spesifik, lokasi dan gratis dan mudah untuk men-download; fotografer meminta link sebagai kredit.
 
16. BigFoto.com : Gambar berdasarkan lokasi di seluruh dunia. Situs tersebut meminta untuk kembali link kembali, dan hanya itu. Saya sarankan gambar tidak selalu tajam seperti admin harap, tapi ada banyak di negara-negara dan masyarakat lokal yang ditawarkan.
 
17. FromOldBooks.org : sumber daya yang sangat baik untuk gambar vintage yang dipindai dari buku cerita lama. Diproduksi sebelum undang-undang hak cipta menjadi halangan, mereka bebas untuk semua untuk digunakan.
 
18. Animalphotos.info : Gambar hewan, dikategorikan seperti sebuah direktori, semua dibawah lisensi Creative Commons. Setelah melihat kera, boneka bebek, dan shovelers merah, saya dapat mengatakan kualitas gambar luar biasa.
 
19. CarPictures.cc : Banyak gambar mobil tersedia di bawah lisensi Creative Commons. Kualitas gambar cukup baik.
 
20. Openclipart.org : Klip art Cantik untuk penggunaan komersial terbatas, semua bebas royalti.
 
21. Clker.com : Gratis clip art tersedia untuk penggunaan komersial. Jangan terpaku pada desain web retro; situs ini memiliki banyak tawaran.
22. JohnJohnston.info : Khususnya sederhana, menarik dari Flickr. Situs ini memastikan semua gambar juga memiliki kode embed sederhana, lengkap dengan link atribusi.
 
23. CompFight.com : Sebuah mesin pencari yang dapat menyaring hanya gambar CC di Flickr, serta secara terpisah menunjukkan beberapa dibayar untuk gambar Shutterstock.
 
24. Search.CreativeCommons.org : Tempat yang bagus untuk mencari gambar Creative Commons di Flickr, Pixabay, Google Images, dan Open Clip Art Library. Meskipun Anda hanya dapat melakukan pencarian melalui salah satu pemasok CC pada suatu waktu.
 
25. Photopin.com : Dibuat untuk membantu blogger dengan mudah dan benar atribut foto, Photo Pin menawarkan salah satu pengalaman pengguna yang lebih baik di daftar ini. Pastikan untuk memilih “komersial” kotak centang untuk mencari gambar CC. (Namun, pada akhir hari, ini hanya situs lain memanfaatkan API Flickr untuk menyajikan foto dalam pandangan alternatif.)
Apa Creative Commons itu?
Untuk kebanyakan orang, Creative Commons identik dengan foto gratis media seperti, suara, dan video. Namun, Creative Commons sebenarnya sebuah organisasi nirlaba yang berbasis di California, dan ada berbagai tingkat kebebasan yang terkait dengan media yang disampaikan. 
 
Ada dua atribusi untuk melihat keluar  jika Anda menggunakan gambar untuk kebutuhan bisnis. Ini termasuk Non Komersial (NC), yang berarti tidak digunakan untuk niat bisnis, dan No Derivative Works (ND), yang memungkinkan hanya karya asli untuk dimanfaatkan. Untuk memastikan media yang ingin Anda gunakan tidak dibatasi dengan cara apapun, mengkonfirmasi lisensi adalah CC, yang menghapuskan semua hak pencipta dalam domain publik.
Lisensi lain dengan persyaratan tertentu adalah CC BY, yang berarti pengguna dapat mengedit pekerjaan dan menggunakannya untuk keuntungan komersial selama atribusi terhadap karya asli diikuti. Untuk info lebih lanjut tentang Creative Commons, klik di sini .
 
Apa yang dimaksud Royalty-Free ?
Bebas royalti berarti bahwa media dapat digunakan tanpa membayar biaya royalti atau biaya lisensi untuk setiap penggunaan; Namun, mungkin ada pembayaran satu kali untuk mendapatkan gambar (ini adalah apa yang saya perhatikan pada banyak situs yang mempromosikan gambar RF). Harap dicatat bahwa dengan gambar bebas royalti, pemilik (yang mungkin atau mungkin tidak pencipta) masih mempertahankan hak cipta.

Sumber : www.barokongnetwork.com

Komentar



error: Konten dilindungi!