10 Kampus di Amerika Ini Didominasi Mahasiswa Internasional

intip-gaji-yang-dibutuhkan-untuk-beli-rumah-di-amerika-serikat

Jika kamu berencana untuk melanjutkan pendidikan di Amerika Serikat, kamu tidak akan sendiri. Karena sejumlah kampus berikut ini justru banyak didominasi oleh mahasiswa internasionalnya lho.

Amerika Serikat memang menjadi salah satu negara yang memiliki daya pikat bagi mahasiswa internasional. Berikut ini sejumlah kampus di Amerika Serikat yang memiliki jumlah mahasiswa asing paling banyak.

1. Illinois Institute of Technology

Kampus ini memimpin sebagai kampus dengan jumlah mahasiswa internasional terbanyak. Totalnya mencapai 65 persen lulusannya berasal dari mahasiswa asing.

2. Carnegie Mellon University

Selain itu juga terdapat Carnegie Mellon University dengan presentase jumlah mahasiswa asing sebesar 58 persen. Mahasiswa yang bersekolah di kampus ini terdiri dari 114 negara.

3. Stevens Institute of Technology

Kampus ketiga terbaik di Amerika ini punya jumlah mahasiswa asing yang banyak. Sejumlah mahasiswa asing bersekolah di kampus ini dan juga melakukan pertukaran program budaya.

4. Massachusetts Institute of Technology (MIT)

MIT ini juga memiliki jumlah mahasiswa asing terbanyak di Amerika Serikat. Sebanyak 42 persen di antaranya terdiri dari mahasiswa asing.

5. The New School

Dengan total mahasiswa asing sebesar 32 persen, kampus ini menjadi salah satu kampus dengan jumlah mahasiswa terbanyak di Amerika Serikat.

6. Northeastern University

Berlokasi di Boston, kampus ini telah memiliki mahasiswa jenjang S-1 sebesar 18 ribu, dimana 3.400 mahasiswanya terdiri dari mahasiswa asing.

7. Columbia University

Kampus ini juga memiliki jumlah siswa asing dengan presentase 32 persen berasal dari luar Amerika.

8. Rice University

Di Houston sendiri terdapat Rice University yang memiliki presentase jumlah mahasiswa asing terbanyak. Hampir setengah mahasiswanya adalah mahasiswa asing.

9. California Institute of Technology (Caltech)

Kampus ini juga memiliki jumlah mahasiswa asing terbanyak di Amerika Serikat. Dengan populasinya sekira 2.255 mahasiswa.

10. Georgia Institute of Technology

Di posisi terakhir ada Georgia Institute of Technology yang menjadi kampus dengan jumlah mahasiswa asing terbanyak di Amerika Serikat. Sekira 20-ribuan mahasiswanya berasal dari luar Amerika Serikat.

Sumber : Okezone.com

Komentar



error: Konten dilindungi!