Kapan Waktu Terbaik untuk Minum Air Putih?

1920-air-putih-mineral-menyegarkan-dan-baik-untuk-kesehatan-gigisusu-com-09lmnbvcxz

14705780_921118631355304_6968318487327703171_n

Semua orang kini telah mengetahui untuk menjaga kesehatan harus minum air putih. Namun, ketika air tersebut diminum secara tidak teratur mungkin tidak akan memberikan hasil terbaik dibanding jika Anda minum air di waktu yang tepat.

Meskipun minum air sebanyak mungkin itu baik, namun minum air pada waktu yang tepat dapat membantu Anda memperoleh manfaat kesehatan yang lebih. Kepan waktu terbaik untuk minum air? Berikut enam waktu terbaik, seperti dilansir dari Boldsky, Senin.

Pagi Hari

Waktu terbaik pertama adalah di pagi hari. Paling tidak, Anda harus segera minum dua gelas air setelah Anda bangun tidur. Ketika Anda melakukan ini, tubuh Anda akan menjadi lebih segar di pagi hari karena air dapat mengaktifkan banyak organ internal.

Sebelum dan Setelah Makan 

Setidaknya, Anda harus minum segelas air 30-40 menit sebelum Anda makan besar. Karena hal ini akan membantu pencernaan dan juga membatasi nafsu makan Anda. Sedangkan setelah makan, Anda harus menunggu selama satu jam lalu minumlah secangkir air panas, sehingga pencernaan tetap sehat.

Sebelum Mandi

Beberapa sumber mengatakan bahwa minum segelas air sebelum pergi ke kamar mandi mungkin akan meminimalkan tekanan darah Anda.

Sebelum Tidur

Minum segelas air sebelum tidur juga dikatakan dapat mengurangi risiko serangan jantung dan penyakit stroke. Hal ini dirangkum dari berbagai sumber.

Sebelum ke Luar Rumah

Waktu terbaik selanjutnya adalah minum segelas air sebelum Anda melangkahkan kaki keluar rumah. Hal ini akan mengurangi kemungkinan serangan penyakit stroke yang diakibatkan dehidrasi.

Sebelum Berlatih atau nge-Gym

Terakhir, Anda harus minum cukup air setidaknya 30-40 menit sebelum melakukan aktivitas berat seperti mengangkat alat berat atau nge-Gym.  Karena jika tidak, dehidrasi akan dapat mempengaruhi kinerja Anda.

Sumber : Republika

Komentar



error: Konten dilindungi!