Jika Informasi ini bermanfaat, jangan lupa share di medsos kamu :)

" />

Peraturan dari 12 Tenses Bahasa Inggris

chart-of-english-tenses-which-tense-to-use_large

Ya, pembahasan tenses memang sudah kita bahas lengkap di icampusindonesia. Penjelasan dibawah ini cukup singkat, tapi semoga bisa bermakna dan memudahkan teman-teman semua dalam belajar bahasa inggris, terutama dalam memahami tenses.

13886884_1103749919686988_5983699114578872561_n-2

Kita bahas tenses menjadi 3 bagian, dan setiap bagian ada 4 form.

1. Present

Pada pembahasan Present atau masa kini, kita pahami bahwa verb dasarnya adalah V1. Pembahasan lengkap bisa disimak dipostingan icampusindonesia.com sebelumnya.

Pada present ini, dibagi menjadi 4, diantaranya simple. Ya, kembali lagi, verb dasarnya adalah v1, setelah Subjek, kita harus meletakkan V1.

Pada progressive atau continuous, kita mendapati sebelum V1+ing, kata ganti harus is/am/are. Tidak bisa beralih pada was/were, atau will/shall.

Pada perfect, kita wajib menggunakan has/have, bukan had atau will have.

Pada perfect progressive, pita menggunakan have/has lalu diikuti been.

2. Past

Pada pembahasan past ini, ini adalah pembahasan masa lalu. Kita lebih sering menggunakan V2 sebagai verb. Dan kalimat is/am/are atau has/have para present, akan kita ganti menjadi was/were dan had pada present. Contoh bisa dilihat para table.

3. Future

Sementara Future, ini adalah pembahasan masa depan (future), yang seiring dengannya, semua tenses akan diikuti dengan Will/Shall+V1. Nah, perlu kita tekankan bahwa Will/Shall+V1, jadi ketika bertemu has/have pada perfect dan perfect progressive, kita harus menggunakan have SAJA. Karena kata dasar dari HAS adalah HAVE + S. Jadi jangan salah menuliskan “I Will Has bla bla bla..”

Penulis : Mumtaz via icampusindonesia.com

Komentar



error: Konten dilindungi!