11 Alasan Kenapa Kompetisi Menulis Itu Menarik 

9a37a830529c4fd742e271ab379179b7t506dd73

1. Kompetisi menulis itu seperti pelatihan menulis yang bisa membuat keterampilan menulis bertambah. Kemampuan mengolah kata makin meningkat seiring dengan makin meningkatnya jam terbang.

2. Bagi para penyuka menulis yang suka tantangan, kompetisi menulis adalah hal bisa membangkitkan adrenalin mereka. Hanya alasan “suka tantangan” saja, walaupun hadiah yang ditawarkan nilainya tak besar, mereka akan melakoninya.

3. Kompetisi menulis merupakan motivasi menarik. Iming-iming hadiah bisa memotivasi orang untuk semangat menulis tapi harus tetap diingat, biar bagaimana pun juga, tujuan utama menulis seharusnya bukanlah materi semata.

4. Membantu menemukan ide baru/segar. Bisa saja blog sudah lama tidak di-update, begitu menemukan informasi lomba blog, datanglah ide segar untuk menulis.

5. Mendatangkan pembelajaran baru melalui tema yang diperlombakan. Tak jarang blogger harus mencari banyak referensi untuk memperkaya tulisannya. Referensi-referensi itu tak jarang pula membuatnya menemukan banyak hal baru sehingga wawasannya berkembang.

6. Salah satu cara untuk mendapatkan back link. Tidak dipungkiri, back link (apalagi link hidup), penting bagi kepopuleran blog dan bloggernya. Pengumuman peserta lomba dan pengumuman pemenang biasanya memberikan back link gratis.

7. Dengan rajin berkompetisi, kita bisa belajar berjiwa besar. Yaitu dengan menyadari bahwa “di atas langit ada langit yang lebih tinggi” sehingga lebih mudah menerima kekalahan. Semakin sering kalah justru bisa mendatangkan hikmah yang semakin besar.

8. Dengan mengetahui blog-blog peserta lain, kita bisa semakin banyak menimba pelajaran melalui blogger lain. Entah itu dari konten tulisan mereka, disain blog mereka, atau hal lain.

9. Emak atau ayah blogger yang senang berkompetisi, bisa dengan mudah mengajarkan kepada anak-anak mereka tentang pentingnya berkompetisi. Karena dalam menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks, sudah seharusnya generasi muda kita memiliki jiwa berkompetisi yang tinggi.

10. Bila memenangkan lomba, kredibilitas sebagai blogger meningkat karena portofolionya semakin kaya. Bukan tak mungkin tawaran-tawaran menarik seperti job review mengalir deras.

11. Kebutuhan aktualisasi diri terpenuhi dengan baik bila sering berhasil dalam kompetisi menulis. Bagi seorang ibu rumah tangga, ini merupakan nilai plus yang bisa membuka mata banyak orang bahwa, ibu rumah tangga pun bisa terus belajar, menjadi makin cerdas, dan melakukan hal-hal bermanfaat dari dalam rumahnya.

Sumber : mugniar.com

Komentar



error: Konten dilindungi!