PENTING! Website Terbaik untuk Belajar Bahasa Inggris dengan Mudah dan Menyenangkan

cgf

cgfSaat ini perkembangan dunia teknologi memang sangat cepat yang salah satunya adalah internet. Berbagai hal bisa dengan mudah ditemukan di internet saat ini termasuk berbagai website yang menyediakan berbagai bahan dan cara belajar bahasa Inggris. Sebagian orang tentu bisa memilih untuk menggunakan jasa lembaga bahasa atau tempat kursus bahasa atau juga pendidikan formal dengan jurusan atau bidang khusus bahasa Inggris. Sayangnya ada juga orang-orang yang tidak bisa melakukan hal tersebut karena berbagai faktor.

Solusi dari masalah tersebut di era kemajuan teknologi saat ini adalah dengan memaksimalkan pembelajaran bahasa Inggris menggunakan website-website tertentu yang memang memberikan kesempatan bagi banyak orang untuk bisa belajar bahasa Inggris melalui berbagai materi dan bahkan cara-cara unik di masing-masing website. Berikut ini adalah website-website terbaik yang bisa digunakan untuk memperdalam penguasaan dan pemahaman bahasa Inggris.

9. Babbel (https://www.babbel.com/)

Website ini dibuat pada tahun 2007 yang menawarkan beberapa macam bahasa untuk bisa dipelajari secara gratis. Bahasa yang tersedia seperti Inggris, Rusia, Jerman, Portugis, dan lain-lain. Serunya dalam menggunakan website ini adalah bahwa ada versi mobile yang bisa diakses dengan mudah melalui handphone jadi benar-benar bisa digunakan kapan saja. Sudah tentu dengan hadirnya website ini proses belajar bahasa Inggris dan berbagai bahasa lainnya akan bisa lebih mudah dilakukan.

8. Best Essay Education (http://bestessay.education/)

Website yang satu ini bisa dibilang merupakan sebuah pilihan tepat bagi mahasiswa yang bahasa aslinya memang bukan bahasa Inggris. Jadi website ini menyediakan berbagai materi dan juga data terkait dengan pembelajaran bahasa Inggris yang akan sangat bisa membantu siapapun yang ingin mempelajari bahasa Inggris dengan lebih mudah. Biasanya orientasi dari mahasiswa yang menggunakan website ini adalah penelitian pada bidang bahasa Inggris.

7. Busuu (https://www.busuu.com/enc/)

Sistem yang digunakan dalam website ini adalah sistem website sosial dimana penggunanya akan bisa mendaftarkan diri dan kemudian memilih bahasa apa yang ingin dipelajari di website ini. Total ada 12 pilihan bahasa yang bisa dipelajari seperti Inggris, Arab, Jepang, Jerman, Spanyol, Perancis, dan lain-lain. Pengguna website ini serunya lagi bisa berinteraksi secara langsung dengan penutur asli dari bahasa yang dipelajari. Website ini adalah sebuah pilihan tepat bagi yang ingin mempelajari bahasa Inggris melalui semacam eksperimen sosial.

6. Byki (http://www.byki.com/)

Khusus bagi yang menyukai kartu bisa mencoba mengakses website satu ini Di website ini pembelajaran kosakata bahasa Inggris bisa dilakukan dengan media kartu. Nantinya akan ditampilkan berbagai flash card yang tampilannya menarik lengkap dengan berbagai materi untuk dipelajari pengguna website ini. Website ini juga menyediakan pilihan versi mobile yang memudahkan akses menggunakan handphone. Ketika menggunakan fitur-fitur dalam website ini ada 2 pilihan yaitu versi gratis atau versi berbayar. Sudah pasti versi berbayar menyediakan lebih banyak pilihan dalam belajar bahasa Inggris namun versi gratis saja juga sudah bisa dibilang cukup.

5. Duolingo (https://www.duolingo.com/)

Website ini merupakan sebuah website bahasa yang lengkap dan bisa terus digunakan secara gratis. Dalam menggunakan website ini pengguna akan bisa mengambil beberapa kelas bahasa dengan perkembangan kemampuan berbahasa yang bisa dipantau sendiri oleh pengguna. Hal ini memungkinkan adanya penyesuaian-penyesuaian yang bisa dilakukan sendiri oleh pengguna dalam memastikan bahwa apa yang dipelajari benar-benar sesuai dengan yang dibutuhkan. Website ini juga menyediakan akses ke banyak guru yang akan bisa sangat membantu jika memang pengguna menginginkan berbagai saran dan masukan dalam belajar bahasa.

4. Hinative (https://hinative.com/)

Seperti namanya yang menggunakan kata native, website atau lebih tepatnya format aplikasi dari website bernama Hinative ini menyediakan layanan gratis bertanya kepada pada penutur asli atau native speakers dari bahasa-bahasa yang ingin dipelajari pengguna. Intinya adalah dalam menggunakan fitur pada website ini pengguna akan lebih ke langsung praktek dengan bertanya langsung atau meminta koreksi akan apa yang sudah dikerjakan dalam bahasa yang sedang dipelajari.

3. Learn a Language (http://www.learnalanguage.com/)

Website ini menyediakan lebih dari 1.400 kata dalam format interaktif lengkap dengan audio dan video untuk membantu pengguna menguasai bahasa asing sesuai yang diinginkan. Pilihan bahasa yang disediakan cukup beragam mulai dari Italia, Inggris, Jepang, Spanyol, dan lain-lain. Sekali lagi ditegaskan bahwa website ini bisa digunakan sepenuhnya secara gratis,. Seru bukan?

2. Memrise (https://www.memrise.com/)

Website ini akan membantu pengguna untuk bisa menghafal dan mengingat berbagai kata dalam sebuah bahasa dengan lebih mudah dan menyenangkan. Pendekatan yang digunakan dalam proses pembelajaran bahasa pada website ini adalah permainan yang menyenangkan. Hal ini tersirat dari tagline dari website ini yaitu “leaning, made joyful” yang artinya adalah bahwa belajar itu bisa dibuat sedemikian rupa menyenangkan. Intinya ketika menggunakan website ini para pengguna tidak akan merasa kesulitan dalam menghafalkan berbagai kata dan juga frasa dalam bahasa yang mereka pelajari.

1. Open Culture (http://www.openculture.com/)

Pada tahun 2006 website ini didirikan dan dikembangkan terus menerus dengan dedikasi penuh pada pembelajaran budaya asing berbasis edukasi bahasa. Hal ini benar adanya karena ketika mempelajari sebuah bahasa maka secara tidak langsung juga akan mempelajari budaya dari para penutur asli bahasa tersebut. Berbagai fasilitas yang bisa digunakan mencakup audio dan video yang bisa diakses secara gratis. Dalam website ini tersedia 950 kursus online gratis dari berbagai universitas di dunia, 550 file audio gratis, dan 675 film online gratis, yang secara keseluruhan tersedia 46 bahas untuk dipelajari di website ini.

Itu tadi adalah beberapa website terbaik yang bisa dimanfaatkan untuk mempelajari bahasa asing termasuk didalamnya adalah bahasa Inggris. Semua website tersebut menyediakan kemudahan-kemudahan dalam mempelajari bahasa asing bagi para penggunanya.

Source : Berkuliah.com

Komentar



error: Konten dilindungi!