Inilah Para Penulis yang Sukses dan Kaya dari Self Publishing

amandahocking600
Teknologi digital telah membantu banyak orang, tak terkecuali para penulis. Banyak penulis di luar sana yang memutuskan untuk menerbitkan bukunya sendiri dalam bentuk ebook.
Tak jarang juga di antara mereka yang menjadi sukses dan kaya karena ebooknya terjual ratusan ribu sampai jutaan copy.
Tapi selain dalam bentuk ebook, banyak juga penulis yang sukses dan kaya dari menerbitkan bukunya secara mandiri atau self publishing.
Baik dalam bentuk buku atau pun ebook. Dan bukan cuma penulis dari luar negeri, tapi juga ada dari Indonesia.
Berikut di antaranya:

Karen McQuestion

Ia menghabiskan hampir satu dekade mencoba membujuk penerbit di New York untuk mencetak salah satu bukunya. Sampai pada akhirnya wanita berusia 49 tahun dan ibu tiga anak itu memutuskan untuk menerbitkannya sendiri, secara online.
Sebuah buku yang berjudul“A Scattered Life,” tentang kisah segitiga persahabatan antara tiga wanita di kota kecil Wisconsin pun diterbitkan sendiri.
Hampir satu tahun kemudian, bukunya tersebut dalam format digital terjual sebanyak 36.000 melalui Kindle e-bookstore Amazon.com Inc. dan menjadi  pilihan buku untuk difilmkan oleh seorang produser di Hollywood.

 

John Locke

John Locke adalah seorang agen asuransi yang hobi menulis. Ia berhasil menerbitkan 10 novelnya sendiri dalam bentuk ebook dan laris terjual lebih dari satu juta copy hanya dalam waktu lima bulan saja.

Amanda Hocking

Amanda telah menulis sembilan novel e-book bergenre urban legend. Dan karyanya telah laris terjual 900 ribu kopi sejak diterbitkan pada April 2010.
Itu  mungkin beberapa contoh penulis luar yang sukses menerbitkan bukunya secara indie,

 

Lalu bagaimana dengan penulis Indonesia?

Tentu saja banyak. Selain Dewi Lestari yang awalnya sukses menerbitkan buku secara indie, banyak penulis-penulis yang sukses menerbitkan bukunya secara indie. Sebut saja AA Gym atau Ary Ginanjar Agustiar, selain itu ada juga Dewa Eka Prayoga yang walau menjual bukunya dengan harga mahal tapi tetap sangat laris.
[Literasi/iCampus Indonesia]

Komentar



error: Konten dilindungi!