Beasiswa S2 Teknik dapat 4 gelar dari Norwegia, Spanyol, German dan UK

beasiswa-2

Beasiswa ini unik karena yang diterima akan diberikan kesempatan belajar S2 Teknik (Master of Science in Coastal and Marine Engineering and Management) ke Norwegia, Spanyol, German dan UK selama 2 tahun sekaligus dan total beasiswanya Rp. 737.793.000 per orang , jadi anda akan mendapatkan 3-4 gelar dari 4 negara Eropa tersebut tergangtung dari final research anda. Sedangkan nama project beasiswa ini adalah CoMEM. Tertarik keliling Eropa sambil kuliah? hehe yuk baca terus artikel ini sampai selesai supaya dapat info lengkap.

Belum paham bagaimana bisa dapat 3-4 gelar S2 Teknik dalam 2 tahun?

Begini setiap semester anda akan kuliah di negara berbeda di 4 negara Eropa yang disebutkan sebelumnya sehingga jika lulus akan mendapatkan 3-4 transkrip dan ijazah S2 teknik yang ditandatangi oleh 5 rektor Universitas Eropa yang tergabung dalam projek, berikut skema studi yang harus anda ikuti ketika diterima oleh project ini, perjalanan studi anda akan ditentukan oleh track pada tabel dan tergantung dari bidang spesialis yang anda minati, perhatikan gambar dibawah ini:

Sumber Gambar: ntnu.edu

 

Saya kuliah di Universitas mana saja?
1. The Norwegian University of Science and Technology – NTNU – Norwegia
2. Technical University of Catalonia BarcelonaTech – UPC – Spanyol
3. Delft University of Technology  – TUD – German
4. City University, London – City – Inggris
5. University of Southampton – SOTON – Inggris
Kordinator dari project ini adalah Norwegian University of Science and Technology
 
Pengen keliling Eropa sambil kuliah, apa saja syaratnya?
1. Paspor, syarat ini sangat wajib buat pemburu Beasiswa Luar Negeri, kalau pengen keluar negeri harus punya Paspor meskipun belum pasti kapan kita bisa berangkat. Mimin saja buat Paspor tahun 2009 tapi dapat beasiswa ke Eropa akhir tahun 2012.. hehe bukan sombong, hanya ingin motivasi saja, jika anda normal pasti besok buat Paspor.
2. Ijazah dan Transkrip S1 termasuk dengan fotokopi yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris di Institusi Penerjemah Resmi, misalnya kalau di Kota Malang di Language Center Universitas Muhammadiyah Malang yang sudah terpercaya dan terbukti diterima oleh Institusi di Eropa.
3. Sertifikat TOEFL iBT atau IELTS. untuk tes IELTS minimal skore 6.5 sedangkan untuk TOEFL iBT minimal 90.
4. Dua surat rekomendasi dari dosen anda atau orang yang ahli di bidang teknik
5. Surat pengalaman bekerja dalam bahasa inggris (jika ada)
6. A clear and CoMEM relevant statement yang berisi motivasi anda, keahlian yang relevan, dan alasan memilih track, bisa anda lihat di skema gambar diatas

Target lulusan S1 dari: Teknik Sipil atau Teknik Lingkungan

Apa masih ada waktu daftar beasiswa ini?
Tentunya masih ada waktu yang cukup dan harus dipersiapkan dari sekarang, batas akhir pendaftaran untuk gelombang ini tanggal 1 Januari 2017 , namun anda bisa mulai mendaftar tanggal 1 Oktober 2016, jadi sangat cukup untuk mempersiapkan semua persyaratannya.
Apakah beasiswa full scholaship? soalnya gak ada duit
Tenang beasiswa ini membiayai semua nya alias full scholarship kecuali Paspor ya. Program ini membiayai biayai kuliah, tiket pesawat, asuransi, biaya bulanan dan lainnya. Nanti bisa dicek langsung berapa juta kalau di kurskan ke Rupiah. Total yang beasiswa yang diberikan 49.000 euros atau Rp. 737.793.000 per orang berdasarkan kurs BCA hari ini tanggal 30/03/2015.
Terus daftarnya kemana dan bagaimana?
Semua pendaftaran dilakukan secara online, tentunya semua dokumen yang diminta harus discan dan di upload di online system yang sudah disediakan oleh kordinator. Anda bisa cek informasi lengkap dan cara mendaftarnya di https://www.ntnu.edu/studies/mscomem/application
[Ngepostsaja.com]

Komentar



error: Konten dilindungi!