5 Fakta Menarik Tentang Bisnis Online

online-shopping

Menjadi wirausahawan dan memiliki bisnis sendiri yang sukses merupakan impian hampir seluruh orang di dunia. Akan menjadi kepuasan tersendiri jika kita memiliki usaha atau bisnis yang sukses dengan usaha yang berjalan baik, kita sebagai pemilik hanya tinggal menikmati hasilnya rutin pada setiap bulannya.

Salah satu bisnis di zaman bertekhnologi canggih saat ini adalah bisnis online. Sudah cukup banyak orang yang sudah berhasil menjalani bisnis online tersebut. Beberapa orang yang sudah berhasil menjalankan bisnis ini mengatakan bahwa, bisnis online merupakan solusi yang terbaik bagi Anda yang ingin memulai bisnis. Hal tersebut karena bisnis online dapat dijalankan kapan saja dan di mana saja dengan mudah.

Mungkin pernyataan di atas memang benar, karena bisnis online memang memanfaatkan tekhnologi online yang sudah cangggih saat ini. Namun jika ada orang yang mengatakan bahwa bisnis online merupakan usaha yang dapat memberikan hasil yang besar dengan kilat, cepat, mudah dan santai, maka hal tersebut dapat dikatakan tidak sepenuhnya benar. Bisnis online bukanlah bisnis yang mudah dijalankan tetapi juga bukan bisnis yang akan sulit dijalankan. Pada dasarnya bisnis online ini mudah, menyenangkan dan santai untuk dijalankan dan tentunya akan memberikan Anda penghasilan atau keuntungan yang cukup besar.

Beberapa orang berhasil hingga sukses dalam menjalankan bisnis online ini, namun tidak sedikit yang mengalami kegagalan hingga putus asa dan frustasi. Jadi, siapkah Anda mengalami kegagalan? Jika belum Anda harus memiliki banyak informasi mengenai bisnis online, banyak belajar melalui seminar dan lain-lain, membuat putaran uang yang baik dan merencanakan dengan matang mengenai bisnis online yang akan Anda jalankan.

Berikut akan kami berikan beberapa hal mengenai fakta bisnis online yang belum banyak diketahui oleh pemula bisnis. Informasi berikut harus Anda pahami sebelum memulai bisnis online, yakni :
#1. Bisnis Online Membutuhkan Modal
Seperti yang kita ketahui bahwa semua bisnis membutuhkan modal. Modal dalam bisnis online adalah model non materiil dan model materiil. Modal terpenting sebanarnya adalah modal non materiil yakni modal yang berasal dari diri sendiri. Modal dari diri sendiri tersebut adalah keinginan yang kuat, komitmen, konsisten dan presisten, tidak mudah menyerah/pantang menyerah, pekerja keras, tidak malu dengan bisnis yang dijalankan,inovatif dan kreatif.
Selain modal penting yakni non materiil, modal lainnya yang harus Anda persiapkan untuk menjalankan bisnis online ini adalah modal materiil. Modal materiil untuk bisnis online salah satunya adalah koneksi atau sambungan internet.

#2. Menjalankan Bisnis Online Butuh Kecerdasan dan Kerja Keras
Mungkin yang sering Anda lihat pada pengusaha sukses yang menjalankan bisnis onlie adalah waktu luang yang cukup banyak serta dapat menjalankan bisnisnya dengan santai. Hal tersebut memang benar, namun pada awal memulai bisnis Anda tetaplah membutuhkan kerja keras serta cerdas dalam mengurus dan membangun bisnis onlien tersebut.
Anda harus banyak belajar dari berbagai sumber seperti melalui proses belajar, pengalaman atau manambah banyak rekanan bisnis untuk berbagi ilmu.

#3. Bisnis Online Membutuhkan Waktu
Siapa bilang bisnis online tidak membutuhkan waktu. Hal tersebut merupakan anggapan yang tidak benar, karena pada dasarnya semua bisnis membutuhkan waktu panjang untuk mendapatkan kesuksesan. Bisnis online merupakan usaha atau investasi jangka panjang, sehingga tidak instans jika Anda ingin mendapatkan kesuksesan. Seperti bisnis online kaskus, mereka membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk mendapatkan hasil seperti yang saat ini Anda ketahui.

#4. Semua Orang dapat Menjalankan Bisnis Online
Tidak seperti Anda yang mencari kerja di perusahaan, ada beberapa kualifikasi atau syarat yang diperlukan untuk masuk ke perusahaan tersebut. Seperti pendidikan minimal harus strata1 dengan IPK minimal, mengumpulkan ijazah, cv dan semacamnya.
Hal tersebut tidak perlu jika Anda menjalankan bisnis online. Sehingga bisnis online dapat dijalankan oleh siapa saja. Walaupun Anda tidak harus mengutamakan pendidikan, akan tetapi bukan berarti pendidikan formal tidaklah penting. Satu hal yang pasti, Anda haruslah bersungguh-sungguh dalam menjalani bisnis online tersebut.

#5. Jutawan dan Miliader Banyak Terlahir dari Bisnis Online
Hal ini merupakan fakta menarik, karena Anda dapat memiliki peluang besar terlahir menjadi jutawan bahkan miliader dari bisnis online yang akan Anda jalankan. Berikut beberapa orang yang berhasil sukses menjadi pengusaha bisnis online, yakni Andrew Darwis pemilik Kaskus, Anne Ahira pemilik Asian Brain, Budiono Darsono pendiri Detik.com dan masih banyak lagi.

 

 

[Ngeposaja.com]

Komentar



error: Konten dilindungi!