Job-hoppers ? Ternyata Tidak Selalu Dicap Buruk

555db3540423bdaa058b4567

job-interview-business-meeting

Apakah kamu termasuk job-hoppers? Bila kamu sering pindah kerja di perusahaan yang satu ke perusahaan lainnya kurang dari jangka waktu 2 tahun maka kamu termasuk dalam golongan job-hoppers.

Generasi Y sekarang ini mayoritas merupakan job-hoppers atau sering dikenal dengan Kutu Loncat. Bagi sebagian besar perusahaan, job-hoppers memiliki image kurang baik bahkan sudah ada yang mencap merah. Alasan perusahaan adalah karena mempertimbangkan biaya recruitment akan lebih tinggi bagia job-hoppers dibandingkan dengan calon karyawan yang memiliki loyalitas lebih tinggi.

Namun berdasarkan sebuah artikel dari Fast Company, ternyata job-hoppers menghasilkan 50% lebih besar dibandingkan dengan mereka yang bertahan dalam perusahaan yang sama lebih dari 2 tahun. Selain memiliki peluang untuk penghasilan lebih besar, job-hoppers ternyata memiliki kemampuan intelektual dan keahlian lebih bagus.

Meski pun perusahaan masih kurang melirik kandidat job-hoppers, kamu tetap dapat meyakinkan dengan latar belakang dan alasan kenapa kamu berpindah-pindah pekerjaan misal karena pekerjaan kurang menantang sementara kamu merasa membutuhkan pekerjaan yang menuntut kamu untuk terus berinovasi dan belajar.Pastikan alasan kamu datang atas motivasi dalam diri bukan menyalahkan keadaan.

Komentar



error: Konten dilindungi!