Jurus Kreatif Menghasilkan Uang Di Rumah

Saat ini mencari pekerjaan menjadi hal yang sulit karena adanya persaingan kerja yang cukup ketat. Lulusan sarjana saja masih harus berebut pekerjaan yang sesuai dengan bidang mereka. Sebenarnya, kamu tidak perlu-pusing mencari pekerjaan jika kamu tahu cara untuk menghasilkan uang bahkan hanya dari rumah. Bukankah kamu bekerja tujuan utamanya untuk mencari uang?

Kamu hanya perlu mencari cara-cara kreatif untuk mendulang uang dari rumah. Apalagi kini kita sudah semakin dimudahkan dengan adanya teknologi komputer dan internet. Banyak yang bisa kamu lakukan hanya dengan berbekal sebuah laptop dan koneksi internet.

Selain melalui internet, masih banyak lagi loh, cara-cara kreatif mendapatkan penghasilan hanya dari rumah. Mau tahu caranya? Izwie bakalan bongkar cara kreatif menghasikan uang dari rumah khusus untuk kamu yang ingin mandiri dan nggak nganggur.

 

1. Kenali Potensi Diri

Cara Kreatif Menghasilkan Uang Di Rumah

Potensi diri adalah modal utama untuk kamu bisa berkarya. Setiap orang dikaruniai potensi unik untuk melakukan sesuatu di dunia ini. Tanpa mengenali potensimu, kamu akan dilanda kebingungan. Mau ngapain? Mau kerja apa? Mau bikin apa?

Duduk santai di sore hari, sambil pikirkan tentang dirimu. Catatlah apa saja yang menjadi kekuatanmu. Apa saja kelemahanmu. Apa saja yang kamu butuhkan untuk berkarya. Semuanya kamu tulis dengan jujur. Mengenali potensi diri berbeda dengan menuliskan keinginan. jika kamu menuliskan keinginanmu, maka kemungkinan jalan kamu akan terhambat. Sebab, apa yang kamu inginkan belum tentu mampu kamu lakukan.

Misalnya saja, kamu memiliki kemampuan desain grafis yang baik. kenapa tidak coba jadi desainer grafis? Saat ini desainer grafis banyak dibutuhkan untuk mengisi lowongan freelance manjadi desainer cover buku, desainer kaos, atau desainer/editor foto. Kalau kamu suka wirausaha, kamu bisa mulai belajar bagaimana membangun usaha sendiri atau jualan online.

 

2. Cari Peluang

Setelah tahu apa potensimu, saatnya mencari peluang! Di media online begitu banyak lowongan kerja yang menarik. Apply saja lamaranmu, kamu bisa menjadi desainer freelance, penulis, atau jadi admin Fanpage/twitter. Tangkap peluang-peluang tersebut, siapa tahu kamu berjodoh dengan pekerjaan tersebut dan bisa mengerjakannya secara online di rumah.

Selain melamar pekerjaan, kamu juga bisa mencari peluang bisnis online. Kamu bisa jadi dropshipper, reseller atau menjadi marketing suatu perusahaan dan berjualan produk secara online. Semua itu bisa kamu pelajari sendiri, atau melibatkan tutor yang berpengalaman.

3. Bangun Bisnismu Sendiri

Bangun Bisnismu Sendiri

Nggak suka kerja sama orang lain? Kenapa tidak mencoba bisnismu sendiri! Bangunlah bisnis sesuai dengan peluang yang telah kamu peroleh. Membangun bisnis kecil-kecilan nggak butuh modal besar, berbekal kreatifitas yang tinggi kamu bisa mengubah hal-hal sepele menjadi pundi-pundi uang.

Coba buat barang-barang yang unik dengan bahan yang kamu kuasai. Lalu, rekrut orang untuk membuat barang yang sama. Produksi barang tersebut secara massal dan pasarkan. Paling cepat sih, ya pakai media online atau via aplikasi chatting di android.

4. Bangun Jaringan

Meski di rumah, bukan berarti kita jadi menutup diri dari dunia luar. Tetap bangun jaringanmu dengan orang-orang yang berpotensi untuk mendatangkan penghasilan seperti calon customer, calon klien, relasi bisnis, supplier dagangan kita dan lain sebagainya. Luangkan waktu untuk menjalin komunikasi dan hubungan baik melalui dunia maya sebagai investasi Anda di masa mendatang.

5. Manfaatkan Apa Yang Ada

Manfaatkan Apa Yang Ada

Cara terakhir ini adalah yang termudah. Cukup lihat di sekalilingmu, pasti banyak peluang mendatangkan uang di rumah. Punya banyak barang bekas? Kenapa gak coba usaha jual beli barang bekas saja! Bisa juga kamu manfaatkan untuk mengubahnya menjadi barang-barang kerajinan tangan. Punya banyak buku? Buat saja persewaan buku atau kafe buku. Masih ada lagi cara kreatif lainnya, sesuaikan saja dengan apa yang ada di sekitarmu.

Nah, itulah cara kreatif menghasilkan uang dari rumah yang bisa kami kasih buat kamu. Mudah bukan? Selamat mencoba 🙂

Sumber : Izwe.com

Komentar



One Comment to Jurus Kreatif Menghasilkan Uang Di Rumah

  1. Kendala utama adalah konsistensi,Min 🙁
    Next post bagi tips dong biar bisa konsisten dalam mengatur sesuatu, termasuk hal finansial 😀

error: Konten dilindungi!