Wow! Ternyata Ini Negara Favorit Beserta Universitas Terbaiknya yang Jadi Favorit Pelajar Indonesia

Halo, sobat iCampus Indonesia…kamu berminat untuk studi di luar negeri? jika iya, apakah sudah memiliki pandangan negara mana yang akan kamu tuju? serta sudahkah faham kampus terbaik apa saja yang ada di negara tersebut? Untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri tentu kita nggak asal memilih negara. Berbagai pertimbangan pun menjadi pokok pikiran. Mulai lingkungannya, kultur budaya, hingga yang utama adalah sisitem pendidikannya yang berkualitas
Para pelajar Indonesia benar-benar hebat. Buktinya stiap tahun, pelajar Indonesia selalu ada yang menempuh studi di luar negeri. bahkan PPI ( Persatuan Pelajar Indonesia ) pun tersebar di berbagai belahan dunia.
Namun, ada beberapa negara favorit yang menjadi tujuan pelajar indonesia setiap tahunnya untuk melakukan study. Peminat di negara-negara ini sangat banyak, sehingga untuk bisa menempuh studi di negara-negara favorit ini tidaklah mudah. Apa saja negara-negara favorit tersebut?

1. Australia
Snap 2015-08-25 at 19.43.31

Hubungan Australia dan Indonesia yang begitu dekat, membuat Australia menjadi negara tujuan favorit untuk melanjutkan pendidikan. Berbagai beasiswa pun banyak ditawarkan kepada Indonesia melalui berbagai kerjasama. Dari jenjang S1 hingga jenjang S3. Setiap tahunnya, kampus-kampus di Australia selalu dipadati oleh para pelajar Indonesia yang melanjutkan pendidikan di negeri kanguru tersebut. Universitas terbaik di Australia antara lain: Australia National University, University of Melbourne, University of Queensland, dan University of Sydney.

2. Amerika Serikat

Snap 2015-08-25 at 19.46.26
Negeri Paman Sam yang multiculture membuat berbagai pelajar dari seluruh dunia berbondong-bondong untuk menempuh pendidikan disini. Sisitem pendidikan, lingkungan, dan gaya hidup yang beragam justru membuat Amerika sarat akan pengalaman yang berharga. Perbedaan yang begitu mencolok akan memberikan pelajaran yang tak terlupakan selama kamu menempuh pendidikan di negara tersebut.
Beberapa universitas terbaik di Amerika Serikat antara lain : Massachusetts Institute of Technology, Harvard University, Stanford University, dan California Institute of Technology (Caltech).

3. Jepang

Snap 2015-08-25 at 19.49.10

Mengedepankan teknologi dan sains, Jepang adalah negara tujuan terbaik di bidang riset. Dunia mengakui, bahwa inovasi dan produk dari Jepang jelas teruji kualitasnya. Sistem pendidikan di negeri sakura ini pun berkualitas dengan pengajar-pengajar kompeten yang berasal dari berbagai negara.
Adapun universitas terbaik di Jepang antara lain: Universty of Tokyo, Kyoto University, dan Osaka University.

4. Singapura

Snap 2015-08-25 at 19.52.55

Mahalnya biaya hidup di Singapura, tak membuat Singapura sepi akan peminat untuk tujuan study. Kualitas penidikan yang sebanding dengan gaya hidup di Singapura, akan membuatmu merasakan bahwa persaingan di duniaini begitu ketat. Walaupun Singapura merupakan negara yang sempit, namun sistem demokrasi dan kultur gaya hidup yang tertata membuat Singapura termasuk salah satu negara dengan perekonomian terbaik di dunia. Universitas terbaik di Singapura yakni National University of Singapore dan Nanyang Technological University.

5. Malaysia

Snap 2015-08-25 at 19.55.37

Kultur budaya yang hampir mirip dengan Indonesia, membuat Malaysia dilirik oleh para pelajar Indonesia. Tak hanya itu, kulaitas pendidikan di Malaysia tak perlu diragukan lagi. Buktinya, setiap tahun banyak para pelajar asing yang ada di Malaysia. Hubungan timbal balik juga dilakukan oleh Malaysia dan Indonesia, keduanya saling memberikan beasiswa.
banyak profesor-profesor Indonesia yang melaukan riset di Malaysia, begitup pula sebaliknya, banyak pelajar Malaysia yang menempuh pendidikan di Indonesia. Universiti Malaya dan Universiti Sains Malaysia merupakan universitas terbaiknya.

6. Jerman

Snap 2015-08-25 at 20.40.37

Percaya nggak sobat kalau Jerman adalah negara dengan biaya pendidikan termurah diantara negara lainnya dengan kualitas pendidikan yang sangat baik? Tak heran bila banyak pelajar Indonesia yang ingin menempuh pendidikan di negara ini. Perpaduan dari berbagai gaya hidup, mulai dari modern ala Berlin sampai Tradisional ala Munich, juga menjanjikan pengalaman tersendiri. Tiga universitasnya antara lain: Ruprecht-Karls-Universitaet Heidelberg dan Ludwig-Maximilians-Universität München.

7. Inggris
Snap 2015-08-25 at 20.41.03

Negara dengan sistem kerajaaan ini sangat banyak peminat studynya, tak terkecuali para pelajar Indonesia. Berbagai penelitian pun banyak di lakukan negara ini karena sejarah pendidikan di Inggris yang begitu ahli di bidang riset untuk Eropa. Sejarah membuktikan bahwa Inggris memiliki kampus-kampus yang memiliki reputasi terbaik di bidangnya. Universitas terbaik di Inggris antara lain : University of Cambridge, University of Oxford, dan Imperial College London.

Jadi, mana negara tujuan favoritmu? Pilih sesuai passion kamu ya sobat!
Salam berkuliah

———————————————————————————————————

Oleh : Andreanyta Erni via Berkuliah

Komentar