Motivasi dari Oky Setiana Dewi untuk Teman-Teman yang Sedang Menempuh Kelulusannya

12794462_10153632603363717_5389118383591126620_n

“Sesungguhnya, Aku mengingatkan kepadamu supaya kamu tidak termasuk orang- orang yang tidak berpengetahuan.”
(QS. Hud: 46)

Barangsiapa yang Allah kehendaki kebaikan padanya, maka Allah akan pandaikan ia dalam agama.” (Al-Hadits)

“ Beberapa tokoh dunia , meski akhirnya drop out dari sekolahnya, membuktikan bahwa mereka adalah orang2 yg juga bisa berhasil..nilai dan prestasi tidak bisa di jakdikan tolak ukur.. Tapi bukan berarti kamu tidak perlu giat belajar ya. Dik? Karena orang berilmu mendapatkan kedudukan mulia dalam Islam . memang Ilmu tidak hanya bisa di peroleh lewat jalur pendidikan formal. Namun jalur pendidikan formal membawa keuntungan untukmu di banyak sisi.. disana kemampuan aka demis akan dilatih , kau mendapat jaringan pertemanan, kau di latih untuk menguatkan mental, fisik dan disiplinmu, kau mendapatkan ijazah atau sertifikat yang sangat di butuhkan mencari pekerjaan yg baik di kemudian hari. Lewat pendidikan formal, kau bisa mendapatkan pendidikan dan pembelajaran yang terstruktur dari hal yg paling dasar sampai yg paling rumit untuk tingkat yg lebih lanjut..tentu saja hal ini sangat berguna untuk kehidupanmu kelak.”. ( Oki Setiana Dewi)

“Sulaiman diberi pilihan antara harta, kerajaan, atau ilmu.
Maka Sulaiman memilih ilmu. Lalu dengan sebab memilih ilmu (pada akhirnya) ia diberi kerajaan dan harta.”
(H.R. Ibnu ‘Asakir dan ad-Dailami).

Assalammu’alaikum wr wb sahabat.. Saya mau sharing boleh ya.. Setelah sy lulus sebagai sarjana humaniora di Universitas Indonesia 2012, saya sempat mustami’ dulu di universitas ummul quro Makkah, setelah itu melanjutkan S2 saya di Universitas Negeri Jakarta, mengambil jurusan pendidikan anak usia dini. (Smg Allah lindungi sy dari riya), hanya ingin menyemangati teman2, yang terseok2 dgn kuliahnya, saya pun mengalami masa2 demikian.. Syuting di pagi hari , lanjut kuliah bimbingan yg bolak balik revisi, ngntri berjam-jam, ngejar2 tandatangan pembimbing/ penguji dan penelitian yg saat itu dlm kondisi hamil anak kedua.. Lelah? Pasti! Nangis? Pernah! Down? Sering! Kurang tidur? Selalu! But do more, get more. Fokus..dan bertanggungjawab menyelesaikan apa yg sudah kita mulai dgn sebaik2nya.. Semangat ya sahabat semua.. Semangat sekolahnya.. At least ilmu di bangku kuliah akan merubah cara berpikir , bertutur, bertindak kita menjadi lebih baik insyaAllah.. Terimakasih utk keluarga dan sahabat yg selalu mendukung saya..jazakumullah…

“Dan, katakanlah: “Ya Rabb-ku, tambahkanlah kepadaku ilmu pengetahuan.” (QS. Thaha: 114)

Bismillahirohmanirohim.
Ya Allah, kami berlindung kepadaMu dari kegelisahan dan duka cita. Kami berlindung kepadaMu dari kelemahan dan kemalasan, serta dari sifat kikir dan pengecut. Dan kami berlindung kepadaMu dari cengkraman hutang dan penindasan orang-orang dzalim.
Ya Allah cukupkan rezekiku, tambahkan ilmuku berkahi anak-anakku dengan karunia-MU. Panjangkanlah umurku dan baguskanlah amalku serta ampunilah dosa-dosaku.
Ya Allah, jadikanlah permulaan hari ini kebaikan dan pertengahannya keberuntungan serta akhirnya kesuksesan. Dan kami memohon kepadaMu kebaikan dunia dan akhirat.
Amiin……

[Oky Setiana Dewi]

Komentar



error: Konten dilindungi!