Kuota Internet Cepet Abis? Lakuin hal-hal ini!

kuota internet

Kalo kamu adalah pengguna smartphone atau gadget, pasti akrab banget deh sama yang namanya paket internet. Paket internet termurah tuh biasanya pake sistem kuota, makanya ngga heran kalo paket ini lebih diminatin sama banyak orang. Ngga cuma murah, paket kuota ini juga punya kecepatan internet yang cukup tinggi. Tapi sayangnya, gara-gara kenceng dan murah, kuotanya jadi cepet abis.

Buat kamu yang suka internetan, pastinya sering banget ngalamin yang namanya kanker (kantong kering) gara-gara beli paketan internet mulu dan ujung-ujungnya boros. Trus gimana mang biar ga boros kuota?

Tenang guys, Mamang yang baik hati ini bakal bantu kamu-kamu para fakir kuota. Tapi, bantuan mamang ini bukan ngasih duit buat beli pulsa loh ya! Tapi mamang mau ngasih 6 tips supaya kuota internet kamu lebih hemat. yuk disimak bareng :

1. Matiin Internet pas enggak dipake

Cara yang paling ampuh buat ngehemat paket kuota internet ini adalah matiin paket data pas lagi ngga internetan. Jadi, usahain untuk nyalain internet pas lagi butuh aja, kalo kamu lagi mau tidur atau lagi jemur rengginang di genteng matiin dulu deh internetnya. Daripada mubazir kan?

2. Kurangin Nonton Video di Youtube

Para pengguna smartphone pasti suka banget deh liat-liat video di Youtube, soalnya video-video di situs ini tuh lengkap banget. Dari trailer film, video lucu sampe rekaman konser dangdut di kampung-kampung juga ada situs tersebut. Nah, karena konten Youtube ini tuh jenisnya Video, makanya situs ini nyedot kuotanya tuh gede banget. Jadi, usahain jangan terlalu sering buka situs ini kalo kamu mau kuota internet kamu aman sampe akhir bulan.

3. Gunain Wi-Fi

Buat para pengguna paket kuota, mamang saranin kamu buat manfaatin Wi-Fi di tempat-tempat yang nyediain Wi-Fi gratis. Misalnya di sekolah atau kampus kamu ada fasilitas Wi-Finya, usahain gunain Wi-Fi tersebut. Terus, kalo ada tetangga kamu yang punya Wi-Fi, sering-sering deh tuh kamu silahturahmi supaya bisa internetan gratis, tapi ngga usah pake minta seduhin teh manis segala ya. Ntar malah diusir lagi.

4. Matiin Auto Update Apps di Google Play

Bagi mamang, matiin auto update di Google Play ini penting dan wajib banget kamu lakuin. Soalnya Google Play bakalan ngadain pembaharuan secara otomatis dan nguras paketan kamu kalo auto update ini engga dimatiin. Kalo kamu emang kebelet mau update aplikasi, usahain gunain Wi-Fi ya guys.

5. Batasin download

Buat para readers mamang yang suka download lagu, video atau sejenisnya, mamang minta buat seminimal mungkin ngga nge-download yang ngga penting dulu. Apalagi buat para jomblo yang suka download film atau games sampe bergiga-giga buat ngusir sepi. Mamang tau itu buat pelampiasan, tapi ya kalo download kira-kira juga keleus, kalo udah abis kuotanya aja bingung.

6. Batasin ngupdate-ngupdate status alay

Buat yang terakhir, batasin deh tuh nge-update status alay yang bikin orang muntah-muntah pas baca. Emang ngga kelihatan di layar tapi aplikasi sosmed atau widget ini tetep ngakses data walopun ngga diaktifin. Ibarat lo lagi mimpi kencing, di mimpinya mah kencing di WC, eh bangun-bangun taunya basah beneran.

Nah, buat kamu para fakir kuota kudu wajib ngikutin tips-tips yang udah mamang kasih di atas. Biar pada ngga kena ‘kanker’ kan? Udah ngekos, jomblo, eh kuotanya abis. Kalo udah gitu mah mending nyari jangkrik aja di sawah, daripada lo bengong terus kesambet, ya ngga?

[Manggadget (dot) com]

Komentar



error: Konten dilindungi!