Juara Balap Dunia Drone yang Menang Anak 15 Tahun

World-Drone-Prix-640x360

Semakin kesini, ternyata drone ngga cuma dipake buat kebutuhan dokumentasi atau hiburan semata aja. Soalnya, drone udah mulai dipake buat hal-hal macem nganter-nganter barang, kebutuhan pertanian, dan bahkan udah dipake di beberapa militer negara. Kerennya lagi, di Dubai udah ada lho guys, kompetisi balapan drone berskala internasional yang namanya World Drone Prix 2016.

Lomba yang diikutin sama ratusan tim drone dari penjuru dunia ini, punya hadiah total senilai $1 juta atau sekitar 13 miliaran rupiah! Pastinya lomba dengan hadiah segitu tuh bukan sekedar perlombaan main-main doang. Dan pastinya, orang yang ikut lomba ini tuh kebanyakan bukan sembarangan orang, alias kelas professional.

Tapi ternyata, walaupun yang ikut lomba ini kebanyakan adalah orang yang bener-bener profesional, mereka semua justru berhasil dibikin malu sama bocah yang masih umur 15 tahun. Yup, bocah asal Inggris yang namanya Luke Bannister ini, sukses ngebawa tim Tornado X-Blades untuk bawa pulang thropy dan uang tunai senilai $250.000 alias 3,2 miliar rupiah!

Walaupun ini cuma balapan pesawat tanpa awak, tapi pengemudi drone di kompetisi ini semuanya pada pake kelengkapan yang kece lho. Mereka semua pake pakaian yang juga dipake sama pembalap F1! Terus, ditambah alat semacem kacamata yang kehubung sama kamera drone, ngebuat mereka bener-bener berasa lagi balapan dari dalem kokpit drone itu. Waaaaah, jadi berasa kayak pembalap beneran dong nih. Hmmmmm, menarik juga nih.

Komentar



error: Konten dilindungi!