Jaga Nama Baik Kampus, Rektor Undip Larang Mahasiswa Cari Pacar Saat KKN

Rektor Undip Prof Yos Johan Utama KKN

SEMARANG– Rektor Universitas Diponegoro (Undip) Prof Yos Johan Utama menghimbau kepada mahasiswanya yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk tidak mencari pacar saat kegiatan tersebut berlangsung.

Hal itu sebagaimana yang beliau sampaikan tatkala melepas sebanyak 3.976 mahasiswa KKN Undip di Lapangan Widya Puraya Tembalang, Semarang (18/1).

“Kalau ada yang dapat pacar saat KKN, saya do’akan supaya putus secepat-cepatnya,” Ujar Prof Yos dihadapan mahasiswanya sebagaimana dilansir portalsemarang.com.

Himbauan ini bukan tanpa alasan. Melainkan bertujuan untuk menjaga nama baik kampus Undip saat mahasiswa terjun langsung ke masyarakat.

Pada KKN periode 1 tahun 2016 ini, ada 12 kabupaten di Jawa Tengah yang menjadi tempat KKN, seperti Temanggung, Magelang, Ungaran, dan sebagainya. Bekerjasama dengan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, mahasiswa Undip diharapkan mampu mengembangkan infrastruktur di daerah KKN dan pos pemberdayaan keluarga yang merupakan program bersama Yayasan Damandiri.
[Kampus Undip (dot) com]

Komentar