5 Spot Fotografi Terkeren di UNDIP

Dijaman sekarang fotografi bukan hal yang mahal, karena dengan bermodalkan smartphone, kamu bisa foto-foto sepuasnya. Bagi kamu hey mahasiswa yang suka foto-foto, ada spot kece nih buat kamu yang suka hunting hanya untuk berfoto. Ya spot itu berada disekitar Universitas Diponegoro Semarang. Yang ngaku mahasiswa UNDIP pasti udah tahu spot-spot foto tersebut. Yuk ah kita lihat langsung 5 spot fotografi terkeren di UNDIP.

undip

1. Korean Street
Korean Street adalah jalanan yang berada di belakang Widya Puraya dan Fakultas Ilmu Budaya Undip. Jalanan ini dijuluki oleh para mahasiswa sebagai “Korean Street” karena selintas terlihat seperti jalanan yang ada di drama Korea. Korean Street biasa dikunjungi mahasiswa ketika pagi dan sore, sekadar hanya untuk jogging maupun mengambil foto untuk diabadikan. Suasana yang sejuk, membuat kita jadi betah lama-lama berada disana.
So, buat kamu yang lagi butuh ketenangan Korean Street bisa jadi tempat buat nenangin diri dari hingar bingar kampus dan menumpuknya tugas kuliah.

2. Waduk Diponegoro
Waduk Diponegoro ini dibangun sekitar 3 tahun yang lalu. Tak kalah dengan Korean Street, waduk ini sering dikunjungi oleh masyarakat sekitar maupun mahasiswa yang ingin melakukan penelitian, berfoto dan bahkan memancing. Area sekitar waduk juga biasa digunakan mahasiswa untuk jogging pada sore hari. Menurut Pak Sadiran, penjaga Waduk Diponegoro, waduk ini awalnya akan digunakan untuk pembangkit listrik, namun karena banyak terjadi kasus pencurian pada panel listrik yang telah dipasang, akhirnya perencanaan pembangunan pembangkit listrikpun ditunda. Menikmati waduk ini akan terasa lebih menyenangkan apabila ditemani oleh jagung bakar yang dijual oleh istri PakSadiran. WAW!!, sore-sore sambil makan jagung bakar bareng pacar, yang gak punya pacar gak usah sedih kan masih ada temen yang setia menemani.

3. Bukit Diponegoro
Bukit Diponegoro adalah bukit yang berada di belakang Fakultas Ekonomika dan Bisnis. Bukit ini biasa digunakan oleh para mahasiswa untuk jogging atau hanya untuk mengambil foto. Cocok nih buat kamu yang lagi program menguruskan badan alias diet, selain jogging, bisa menikmati pemandangan hijau di kiri kanan Bukit Diponegoro.

4. Brown Canyon
Brown Canyon ini selintas mirip dengan Grand Canyon, yang ada di Arizona USA.Brown Canyon juga terletak di daerah sekitar Undip, meskipun untuk kesana, kita butuh waktu sekitar 30 menit dari Tembalang tepatnya di Desa Rowosari Kecamatan Meteseh. Konon, Brown Canyon merupakan bekas pengerukan pasir selama bertahun-tahun dan jadilah seperti bongkahan bukit-bukit layaknya Grand Canyon di Arizona.Terik matahari yang menyengat tak menyurutkan niat para wisatawan untuk mengabadikan Brown Canyon yang eksotis ini. Ups, di sekitar Undip ada spot foto sekeren ini, berasa di USA patut dikunjungi nih.

5. PW
PW merupakan tanah lapang yang dihuni oleh beberapa mobil bekas, kuno, antik, dan unik. Mobil-mobil ini merupakan mobil bekas mirip bengkel yang ada di didekat lokasi PW. PW juga terletak di area sekitar meteseh. Untuk kesana, juga diperlukan waktu sekitar 30 menit. Area ini sering digunakan wisatawan untuk mengabadikan momen.

Yuk ah Kunjungi kampus UNDIP!

[Anakundip (dot) com]

Komentar



error: Konten dilindungi!