100 Fakta Unik Mahasiswa UI yang ga banyak diketahui :D

Masjid_UI

1. Rata-rata mahasiswa baru UI senang, bangga, terharu, campur aduk ketika diterima di kampus ini | setuju?sepakat 🙂

2. Mahasiswa yang diterima di UI beragam mulai dari emg niat banget, pilihan kedua, pilihan 3 atau 4 atua bahkan terpaksa heuheu

3. Mahasiswa nya berasal hampir dari seluruh pelosok Indonesia, jd kalau mau liat model suku-suku Indonesia keliatan disini heuheu

4. FK UI , HI UI masih jadi jurusan favorit

5. Warna yg menjadi ciri anak UI dari dulu warna kuning, jaket kuning, sampai bis kuning, sepeda kuning … why? anak2 jg pd gatau biasanya

6. Makara yang melambangkan Universitas Indonesia sebagai baik sumber ilmu pengetahuan, maupun hasilnya, yang menyebar ke segala penjuru.

7. Warna tiap fakultas beda, macem-macem deh ga bohong 😀 jadi kalau mau liat di anak fakultas mana bisa liat di jakunnya..

8. UI luas banget, dilewatin 2 stasiun, punya halte, jalan kaya jalan raya, jalur sepeda, pejalan kaki, ada hutan, danau buat mancing hehe

9. UI ada yang di depok sama di salemba, terus anak UI suka asal ngomong gitu itb, ipb,dll kan dulunya juga UI hehe yaudahlahya #santaimen

10. Banyak mahasiswa ui yg kos, nama daerah kosannya punya singkatan aneh2, ada kukel, kutek, kober, barel, pocin, kapuk, pinang, dll hehe

11. ui dipagi hari, sore, sabtu, minggu biasanya banyak yang olahraga, ga cuma mahasiswa aja, semua orang bisa olahraga disini hehe

12. Mahasiswanya jago ngomong | iya banget…

13. Mahasiswa ui kalau telat kuliah berarti baru bangun (kesiangan)

14. Mahasiswa ui sering begadang, kalau ga begadang biasanya dewa banget haha

15. Mahasiswa ui kalau beli buku biasanya di pocin, kober, fotokopi, kalau beli asli itu orang kaya XD

16. Mahasiswa ui demen ngerumpiin dosen, lu dapet dosen siapa, gmn-gmn, terusss kalau nilai jelek suka nyalahin dosen | setuju?sepakat

17. Mahasiswa ui rata-rata aktif di sosmed apapun itu | fakta XD

18. Mahasiswa ui kalau nginep dikosan temen belajar bareng buat uts biasanya 20% belajar, sisanya rumpi, makan, main pes, ketiduran | hmm 😀

19. Mahasiswa ui suka iseng-iseng coba ke kantin yg beda fakultas, alesannya bosen, cr makanan baru, main, modusin anak fakultas lain… XD

20. Mahasiswa ui ngerasa buat laporan praktikum lebih menyebalkan daripada ujian | biasanya gitu

21. Mahasiswa ui sebelum masuk kelas biasanya, nanya temen dulu, sms wa, | udah ada dosennya? diabsen ga? kalau yg nekat biasanya TA hehe

22. Mahasiswa ui terutama maba bakal dapetin MPKT A dan MPKT B sebesar masing-masing 6 SKS biar greget XD

23. Mahasiswa ui mabanya bakal ikut alur OKK UI, OBM, paduan suara mahasiswa saat wisuda, PSAF, PSAD, keagamaan, makrab, banyak yaaa heuheu

24. Mahasiswa ui mendekati UTS dan UAS menjadi agresif, MATIL, ngansos, keluar banyak duit (buat makan–>ga makan gabisa mikir) | ga juga ah

25. Mahasiswa ui itu merasa pake sendal ke kampus adalah hal yang lumrah // Emang kenapa kalo pake sendal, ga masalah kan |

26. Mahasiwa ui yg di depok sering jumatan di mui , tp masih aja sering ngeluh jumatan nya kok lama banget | hahah #plak

27. Mahasiswa ui memiliki gengsi yg tinggi antar jurusan, fakultas biasanya buat nunjukin mana yang lebih keren | hmmm bisa jadi XD

28. Mahasiswa ui biasa dapet jarkom yg macem2 ttg kuliah, rapat, byr jaket, event, update BOPB, pertandingan OIM,OLIM,UI AW , kadang demo 😀

29. Mahasiswa ui paling sensitif kalau ditanya IP ataupun IPK

30. Mahasiswa ui ada yang kupu-kupu (kuliah pulang) entah study oriented, main game, ngANSOS, ngajar, ada maslah dll | biasanya gitu 🙂

31. Mahasiswa ui ada yang kunang-kunang ( kuliah nangkring ) kuliahnya mah bentar tp nangkring/nongkrong nya ampe malem hfft

32. Mahasiswa ui ada yang kuda-kuda (kuliah dagang/danus) biasanya mereka otak bisnis, bawa dagangan apapun, semua didanusin | biasanya gitu

33. Mahasiswa ui ada yang kura-kura (kuliah rapat) biasanya mereka yg aktivis di organisasi, himpunan, BEM, dll .

34. Mahasiswa ui ga 100% (kupu, kunang, kuda, kura) …mereka punya kombinasi masing-masing sesuai prioritas mereka 😀

35. Mahasiswa ui sebagian besar males kalau ngerjain scele apalagi sekarang ada scele2 | heuheu beragam alasan

36. Mahasiswa ui paling anti bahas soal ujian yg baru dikerjakan saat keluar kelas (ga juga sih sebagian hehe).

37. Mahasiswa ui seneng ngadain event besar, makin besar suatu event makin keren.

38. Mahasiswa ui sering galau, stress sama kuliahnya , kalau IPA wajar lah yaaa haha, yg IPS juga galau. Ga galau berarti dewa XD

39. Mahasiswa ui yg sok gaul biasa nyebutin kata selow, apa-apa selow, tau-tau mata kuliah dapet E , ya selow #plak haha |buang ke laut

40. Mahasiswa ui yang punya skill pasti di hargain. Apapun itu, contoh: akademis, organisasi, musik, design, danus, ada jg skill NYONTEK XD

41. Mahasiswa ui biasanya ngerasa kuliah di hari sabtu itu tabu haha | entah kenapa

42. Mahasiswa ui itu ngerasa jam bergerak lebih lambat saat sedang kuliah | sejenis dilatasi waktu XD

43. Mahasiswa ui menghabiskan waktu sekitar 5-15 menit bahkan lebih, buat nunggu bikun, yg skrng lebih sering muncul bibir (bis biru) | -_-

44. Mahasiswa ui buat skala prioritas & timeline buat ngerjain tugas, H-1 minggu, H-2, H-1, H-12jam, H-2jam, H-1jam, H-30menit, H-1 menit XD

45. Mahasiswa ui ga semuanya ya, tapi sebagian merupakan deadliner yang tangguh, udah deadliner, tangguh lagi haha

46. Mahasiswa ui suka kesel kalau ngeliat anakuidotcom malah iklan jersey atau baju, dll

47. Mahasiswa ui suka greget kalau ngeliat fotonya di KTM | entah karena beda, burem, atau kenapa macem2 XD

48. Mahasiswa ui menjadi cekatan ketika SIAK-war | ga juga ah haha

49. Mahasiswa ui kalau UTS, belajarnya H-2 atau H-1, yg kurang dari itu dewa XD

50. Mahasiswa ui ngerasa bangga banget kalau pake jaket almamater, jaket kuning karena mereka ngerasa gmn perjuangannya | fakta 🙂

51. Mahasiswa ui yang MATIL itu dipuji, dibutuhkan sekaligus dibenci haha

52. Mahasiswa ui berasal dari latar belakang yang macem2, dari kalangan atas sampai bawah | fakta

53. Mahasiswa ui ngerasa soal ujian MPK bahasa Inggris mereka susah, kalau yg nganggap gampang mungkin mereka alien..

54. Mahasiswa ui memiliki dosen rata-rata S2 S3 Prof , | tp kebanyakan ngerasa gelar ga jamin kualitas ngajar dosen tsb…

55. Mahasiswa ui paling seneng kalau denger suara adzan di MUI , suara muadzinnya masyaallah great ..

56. Mahasiswa ui suka mikir kalau harus naik ojek, bayangin 7 rb sekali jalan, bahkan lebih hfft

57. Mahasiswa ui sayang sama keluarga, gimanapun bentuknya, sesibuk apapun…

58. Mahasiswa ui kebanyakan memilih untuk tidak berpacaran karena blablabla, meskipun bnyk juga yg begitu..

59. Mahasiswa ui yg bawa kendaraan banyak banget, rata-rata yg orang jabodetabek | antara gmn gitu katanya mau go green hehe

60. Mahasiswa ui biasanya pada bawa laptop, gagdet apapun kekampus | buat nugas biasanya, tp ga jarang buat online, download, game hffft

61. Mahasiswa ui kalo ga mandi ga ketauan | tergantung hehe

62. Mahasiswa ui yg di depok ngerasa ada perbedaan suhu yg drastis ketika berada di kampus UI yg adem | dgn jalan margonda yg panas bangetTT

63. Mahasiswa ui punya bnyk koleksi film . Di laptop penuh, ada hardisk ckckck

64. Mahasiswa ui depok sering pake baju kaos, celana jeans kekampus gatau kenapa hehe | kecuali beberapa fakultas yg emang harus rapi

65. Mahasiswa ui rajin cari beasiswa | adapun yg ga nyari biasanya karena males ngurus berkas..

66. Mahasiswa ui yang IPA suka ikut bahas politik, sosial, ekonomi, hukum | entah kenapa heuheu

67. Mahasiswa ui yang IPS rata-rata males denger kata-kata fisika, kimia, matematika apalagi ngebahasnya | #nooffense 😀

68. Mahasiswa ui sebenernya sebel banget sama Anak ALAY yang berkeliaran di ui, motor2an digerung2, | ini yg parah banget kita diem aja hehe

69. Mahasiswa ui kebanyakan gatau sebenarnya apa yang ada didalam gedung REKTORAT dan ngapain didalem | kecuali sebagian biasanya aktivis

70. Mahasiswa ui sering membanding-bandingkan fakultasnya dgn fakultas lain. dari cowo/cewenya , dosen, fasilitas , | sejenis LIFT gitu XD

71. Mahasiswa ui ngerasa perpustakaan pusat itu memang keren dan luas banget, bahkan bukunya banyak banget sampe bingung kalau nyari..

72. Mahasiswa ui jago pythagoras , untuk jarak terdekat ke gedung, Bener banget parah! Kalo bisa miring kenapa harus tegak lurus! hahaha

73. Mahasiswa ui paling takut kalau malem2 lewat kuburan bikun, jalan antara teknik ke asrama yg biasa ditutup, berasa diikutin gitu ckck XD

74. Mahasiswa ui juga sebenarnya benci kuliah pagi di hari senin | Nah kan ketauan hahaha

75. Mahasiswa ui seneng bikin poster, spanduk, baliho…

76. Mahasiswa ui bakal sering liat poster acara, iklan, pamflet tentang ngajar di halte bis kuning. Bahkan pamflet tukang pijet ada XD

77. Mahasiswa ui pasti tau yang namanya Pa Dibyo, cetar banget lah ini. Kalau gatau berarti super ansos, kuper, cupu… XD

78. Mahasiswa ui katanya sering demo buktinya mana… 🙂

79. Mahasiswa ui jarang banget yang berani nginjek taman depan rektorat yg lingkaran itu heuheu, org2 dr luarpun jarang | gatau kenapa

80. Mahasiswa ui biasanya heboh pas wisuda , apalagi kalau arak-arakan . Hal unik muncul mobil pemadam kebakaran, barakuda, dll XD

81. Mahasiswa ui sering dibilang sombong sama orang dari luar, buktinya mana… senyumin 🙂

82. Mahasiswa ui kalau ikut kegiatan sosialisasi ke sekolah-sekolah atau expo pasti friendly banget | setuju?sepakat 🙂

83. Mahasiswa ui biasanya punya keahlian buat bedain mana yang beneran anak ui dan mana yang bukan | tapi ini bener banget XD

84. Mahasiswa ui sering ngobrolin ttg eh entar ada SP ga ya? hahaha | ini banget

85. Mahasiswa ui suka kesel sama pemerintah kota depok yang bikin jembatan penyebrangan di margonda dan ga beres-beres .. nahloh 🙂

86. Mahasiswa ui seneng banget kalau ada acara makan-makan *gratis , apalagi yang nge kos wahhh XD

87. Mahasiswa ui didoktrin bahwa ini kampus perjuangan, kampus rakyat kita adalah generasi penerus bangsa, kita harus membangun Indonesia…

88. Mahasiswa ui terutama yang kampusnya bangunan jaman dulu, kuat-kuat karena naik tangga gapake lift tiap hari =)))

89. Mahasiswa ui pejuang tangguh, untuk biaya hidup disini, ga jarang mereka buat usaha, ngajar, dll yang halal | perlu diapresiasi 🙂

90. Mahasiswa ui yang sok-sok an dikampus, biasanya mereka itu yg seenaknya| jgn heran ya di ui juga masih ada yg kaya gini #sikat

91. Mahasiswa ui jg masih mengenal senior junior, tp kita saling hormat saling menghargai *beneran 🙂 | walaupun ada oknum yg sok-sok an

92. Mahasiswa ui yg sibuk di himpunan, Bem, ukm lebih sering nongkrong di sekre nya | ini yg ngebuat seolah ga deket sama mahasiswa lain 🙂

93. Mahasiswa ui yg jarang ikut kegiatan kampus (kegiatan kampus banyak loh bukan organisasi aja hehe) biasanya Study oriented, atau ANSOS

94. Mahasiswa ui rajin bikin grup, grup WA, facebook, line, dll heuheu

95. Mahasiswa ui hedon diawal bulan sengsara diakhir bulan ckckck

96. Mahasiswa ui itu punya cara pacaran yg aneh , pdkt nya juga aneh . ga ngerti lagi liatnya XD

97. Mahasiswa ui juga sering ngeluh, ngeluh tugas kuliah, ngeluh ini itu, ngeluhnya di sosmed biar greget ada yg baca XD

98. Mahasiswa ui itu kalau ada acara debat/bidding calon ketua panitia/lembaga di kampus pasti lama, bisa dr sore sampai pagi malah hehe

99. Mahasiswa ui sering sok tau | ini bener banget | termasuk yg nulis ini | LOH tp kan ini bener banget | yaudahlah ya hehe

100. Mahasiswa ui itu sebenarnya ya manusia biasa (mahasiswa biasa) 😀

Sumber : Pengamatan gue (bagus) dan teme-temen gue (Dijamin) 😀 bbagusdp(dot)blogspot(dot)co(dot)id

Komentar



One Comment to 100 Fakta Unik Mahasiswa UI yang ga banyak diketahui :D

  1. WilliamTuh says:

    What’s debt consolidation?

    Consolidating personal debt requires taking right out new credit to repay existing credit usually. Most people do that to lessen the interest on the debt, to lower their payment amount or even to reduce the variety of companies they owe money to.

    Debt consolidation reduction can be considered a useful strategy in a few situations but also for many it can require extra costs, and probably makes a hard situation much worse. That’s why you need to get expert debt advice before taking right out a consolidation loan.
    Debt consolidation reduction or arrears management?

    Debt consolidation reduction and personal debt management are two various things but you can get confused between your terminology used when wanting to sort out your finances. Debt consolidation requires taking right out new credit to repay your financial situation and debts management is where you discuss affordable repayments with the firms you presently owe money to.

    Both can result in minimizing obligations but will vary means of coping with personal debt completely. If you’re uncertain which option suits your position then we can help.

    Try our arrears loan consolidation calculator to see whether you will need credit debt debts or loan consolidation advice. If you want to get benefit your financial situation then we’d recommend you utilize our Debt Remedy tool or call our helpline and we’ll help you workout an individual action intend to escape debt.