Mitos Mahasiswa Baru yang Wajib Kamu Ketahui

Ciri-Ciri-Mahasiswa-Baru4+

Mitos Mahasiswa Baru- Bagi kamu yang sudah keterima di perguruan tinggi, baik itu perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta, kini jalanmu menjadi mahasiswa tinggal menghitung minggu lagi, dan diwal agustus ini, kamu akan langsung menjadi mahasiswa baru dengan disambut dengan orientasi kampus.
Banyak sekali mitos-mitos tentang mahasiswa baru yang akan atau sudah kamu dengar, tetapi alangkah baiknya kita simak mitos-mitos tentang mahasiswa baru yang wajib kamu ketahui! Yuk simak!

1. Teman semasa OSPEK akan menjadi sahabat karibmu
Nyatanya usai masa orientasi, kamu akan bertemu teman yang lebih banyak. Nantinya kamu juga akan memiliki kesibukan yang sama atau berbeda dengan mereka.
2. Kamu harus terlibat di berbagai kegiatan kampus maupun luar kampus
Tidak berarti semua kegiatan kampus harus kamu ikuti. Tapi yang terpenting adalah bagaimana komitmen menjalani kegiatan yang kamu ikuti.
3. Kamu tidak akan bahagia bila tidak memiliki geng
Memiliki teman yang banyak di lingkungan pergaulan tidak mesti harus dalam sebuah geng. Sebab nyatanya, setiap tahun kamu akan selalu bertemu dengan orang-orang baru. Demikian seperti dinukil dari Her Campus.
4. Makanan cepat saji
Sejumlah mahasiswa memutuskan untuk hidup sendiri dengan memilih kos. Jadi, tidak heran bila mereka kerap mengonsumsi makanan cepat saji. Bila kamu ingin tetap sehat, coba variasikan makanan yang dikonsumsi.
5. Kamu akan hilang di kampus
Gedung perkuliahan yang banyak dan besar mungkin menjadi ketakutanmu akan hilang di lingkungan kampus. Namun jangan khawatir, karena akan selalu ada orang yang bisa ditanya mengenai kelas yang kamu cari.
6. Kamu akan melewatkan banyak kelas
Mungkin kamu akan melewatkan beberapa kelas perkuliahan atau bahkan tidak mengikutinya sama sekali. Namun, hal itu bisa jadi berbanding terbalik dengan kamu rajin mengikutinya. Sebagai mahasiswa, kamu memiliki banyak kebebasan, ditambah tumbuhkanlah tanggung jawab.
7. Kamu akan lebih dekat dengan teman SMA
Akan semakin banyak orang yang kamu temui. Meski begitu, kamu masih bisa dapat berhubungan baik dengan mereka semua.

[Pendidikan Indonesia/iCampus Indonesia]

Komentar



error: Konten dilindungi!