Fakta Unik Mahasiswa IPB yang Harus Anda Ketahui

IPB, sebuah institut pertanian satu-satunya di Indonesia ini sangat akrab sekali dengan namanya Pertanian, perikanan, kehutanan, pokoknya yang berbau alam deh. Kampus IPB sangat luas sekali bro. Tapi tahukah anda, meskipun namanya Institut Pertanian, tetapi banyak alumnnya yang bekerja di sektor Perbankan dan Perwartaan (wartawan). entah mengapa bisa gitu, muungkin takdir dari yang maha kuasa, dan anak IPB punya skill untuk menggeluti dunia perbankan dan pewartaan. tak jarang nama IPB sering diselewengkan menjadi Institut Perbankan Indonesia. Selain itu, masih banyak sekali fakta-fakta anak IPB yang harus kamu ketahui, biar greget dan cungar-cengir sendiri 😀 . langsung saja, check this out brooo:
1. IPB satu-satunya Institut Pertanian Negeri di Indonesia
2. Mayoritas Mahasiswa IPB mempunyai mental wirausaha yang tinggi, tak jarang ketika sudah lulus, banyak mahasiswa IPB yang mendirikan Perusahaan-perusahaan
3. Mahasiswa Baru IPB harus belajar matrikulasi terlebih dahulu, sebelum mereka memulai kuliah
4. Mahasiswa Baru IPB wajib mendiami asrama selama satu tahun
5. Mahasiswa Baru IPB selalu disuruh menulis 100 cita-cita kedepannya, dan itu katanya nyiksa banget ketika gak ada satupun yang terwujud -,-
6. Mahasiswa baru IPB itu statusnya bisa dibilang anak SMA kelas IV 😀 hhha, karena selama satu full penuh mereka belajar mata kuliah IPA, IPS, biologi, Olahraga, sosiologi, ekonomi. pokoknya mata kuliah yang masih berbau SMA (MKDU)

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA


7. Mahasiswa IPB paling takut dengan jam malam asrama TPB. entah kenapa mereka takut? mungkin serem atau satpamnya galak 😀 . Tak jarang merekan yang pulang kemalaman sering nginep dikostan kakak tingkatnya, bahkan ada yang nginep di Masjid Al-Huriyah yang lantainya dingin banget
8. Mahasiswa IPB kalau 3x ngulang mata kuliah yang sama, maka DO berada di depan mata 🙁 kejaam
9. Mahasiswa IPB sering dapat nilai C pada mata kuliah Matrikulasi
10. Mahasiswa IPB itu calon Pengusaha Sukses
11. hampir 60% Mahasiswi IPB memakai hijab, tidak jarang IPB sering diselenehin Institut Pesantern Indonesia
12. IPB mempunya kebun yang sangat luaaas
13. Mahasiswa IPB sering rapat sampe malam suka kumpul di node GKA Faperta atau Node Pinus. Klimaksnya itu bulan Oktober-ke atas, itu tempat sudah kayak pasar malam aja rame banget bro kumpul-kumpul sama teman disana 😀
14. Mahasiswa IPB itu ada 3 golongan Pertama. Kupu-kupu, kalau habis kuliah langsung pulang ke kostan (gue banget nih). Kura-Kura, habis kuliah pulangnya malam, rapat dulu (tipe2 aktivis himpro dan bem). Kuda-kuda, disebutnya sih wirausaha muda (tipe-tipe yg suka danus pribadi nih). Kupa-kupa, habis kuliah, terus pacaran. Bela-belain ngambil mata kuliah yg gak nyambung dengan mayornya demi bisa sekelas sama si pacar (yang beginian banyak). 15. Mahasiswa IPB itu sering bilang “kumpul OMDA” kalau ketemu di kampus malam-malam. OMDA adalah organisasi perkumpulan mahasiswa asal daerah masing-masing, misal Mahasiswa asal Sumatera Selatan = IKAMUSI, Sumatera Barat = IPMM
16. Mahasiswa IPB itu suka tiba-tiba jadi pedangan asongan kalau lagi ada wisudaan, registrasi mahasiswa baru, atau acara lainnya di GWW, alasannya cuma satu “DANUS”
17. Mahasiswa IPB itu naik angkot 02 pasti mau ke Ekalos atau Naik TransPak/03 pasti mau ke Botani Square, FYI Botani Square itu mallnya IPB loh, tapi mahasiswa IPB gak ada dapet diskon apa-apa tuh dari merchant yang ada disana.
18. Mahasiswa IPB itu paling males berurusan sama petugas TU, Petugas Perpustakaan dan Satpam kampus. Mahal banget emang harga senyuman dari mereka, 1:1000 lah yang ramah.
19. Mahasiswa IPB itu paling demen ngenet di Rektorat, karena kecepetan downloadnya stabil diatas 1Mbps. kalau mau jualan kopi/susu di rektorat malam- malam pasti laris manis, plus gorengan, udah untung besar tuh.
20. Mahasiswa IPB itu paling suka ngambil mata kuliah Dasar-dasar komunikasi, pengantar manajemen, rekreasi alam dan ekowista, dan AMDAL Perairan.
21. Mahasiswa IPB itu paling males minum obat dari Poliklinik, sakit kepala saja bisa minum 4 butir obat. Semuanya meragukan.
22. Mahasiswa IPB itu suka kumpul di Bank BNI Cabang Kampus kalau janjian mau pergi kemana aja.
23. Mahasiswa IPB itu temannya banyak, temennya temen TPB gue, temennya temen sekamar gue, temennya temen se OMDA gue, temennya temen matrikulasi gue, temennya temen se lorong asrama, temennya temen kelas TPB, temennya temen kakak kelas gue, temennya temen se Bem, temennya temen himpro, dll……
24. IPB itu Institutu Pleksibel Banget. Ya, lulusan IPB bisa kerja dimana saja bro, jadi Guru bisa, Pegawai Bank bisa, di Pemerintahan juga bisa. Serba bisa deh anak IPB mah 😀

Mahasiswa IPB itu yang pertama kali ditanya saat kenalan adalah “angkatan berapa ? gue 46” angkatan di IPB tidak berdasarkan tahun masuk, melainkan angka sudah berapa tahun IPB memisakan diri dari UI (1963). Mahasiswa masuk tahun 2009 artinya angkatan 46, ini ciri khasnya mahasiswa IPB.

Buat kamu yang pengen jadi pengusaha sukses masuk IPB yuk! Sudah banyak lho lulusan IPB yang menjadi Pengusaha Sukses 🙂

[Pendidikan Indonesia/iCampus Indonesia]

Komentar