Bingung Mau Kuliah Di Mana? Coba 10 Kota Destinasi Kuliah Terbaik Ini!

Belajar di luar negeri adalah dambaan banyak orang. Tapi tentunya kita ingin belajar di tempat-tempat terbaik. Nah, kira-kira mana saja sih kota-kota terbaik untuk menuntut ilmu bagi pelajar? Di lansir dari QS Top Universities, kamu bisa menemukan kota-kota terbaik bagi pelajar. Penasaran, apakah kota destinasi kuliahmu menjadi salah satunya? Mari kita simak artikel berikut.

book

Baru-baru ini, QS mengumumkan peringkat kota dengan pelajar terbaik di dunia. Sebanyak 74 kota menjadi kota-kota dengan pelajar terbaik di dunia. Dari ke-74 kota tersebut, pada artikel ini kami hanya akan memaparkan 10 besar kota dengan pelajar tebaik saja. Nah, mana saja sih yang mampu menjadi TOP 10 QS Best Student Cities 2016?

Pada rangking tersebut, Paris menduduki peringkat teratas. Selanjutnya diikuti oleh kota Melbourne dan Tokyo untuk posisi kedua dan ketiga. Kemudian kota-kota seperti Sidney, London, Singapore, Montreal, Hongkong, Berlin, dan Seoul juga termasuk dalam 10 besar dalam rangking tersebut. Kota-kota yang telah kami sebutkan di atas tentunya bisa kamu masukan sebagai salah satu destinasi kuliahmu ya!

Beberapa dari kamu tentunya juga penasaran, bagaimana sih peringkat atau rangking ini disusun? Pada dasarnya, peringkat ini didasarkan pada gabungan faktor-faktor utama yang mencakup reputasi dari universitas lokal, kualitas hidup pelajar, sudut pandang perusahaan tempat bekerja yang mencari bakat-bakat baru mengenai para lulusan, seberapa terjangkau kota-kota ini untuk menetap di sana (termasuk biaya kuliah universitas lokal), dan proporsi komunitas pelajar yang berasal dari luar negeri.

Sementara London mendapatkan nilai 100 pada kualitas universitasnya, Paris yang menduduki posisi puncak selama 2 tahun berturut-turut atas keterjangkauan biayanya. Kota lainnya yang mendapatkan nilai terbaik adalah Melbourne untuk kategori komunitas pelajar, dan Tokyo untuk kegiatan perusahaan selaku penyedia kerja.

Sumber: hotcourses.co.id, topuniversities.com, berkuliah.com

Komentar