100 Fakta Mahasiswa ITB yang Belum Pernah Anda ketahui Sebelumnya

salman-mosque-itb

Tempo Hari, serasi lagi hectic-hecticnya sama pekerjaan & laporan, gue menyempatkan diri untuk mampir ke kelompok salah satu Satuan Gerakan Mahasiswa (UKM) yg ada di ITB.. Di sana, gue menemukan sesuatu yg jadi ‘topik’ pembicaraan temen-temen gue. Apa itu? Menjadi, ceritanya mereka lagi ngebahas berkenaan kebiasaan-kebiasaan anak ITB. Kemungkinan dari luar, mereka yg ga tau seperti apa kehidupan di universitas ‘neraka’ itu kepada berpikiran kalo mereka (mahasiswa ITB) yakni sosok yg mampu dikategorikan sbg manusia nomor wahid(dikata superhero kali -___-).. Nah, sebenernya seperti apa sih kebiasaan-kebiasaan anak-anak itebe?

1. Mahasiswa ITB itu merasa menciptakan laporan praktikum yakni factor yg lebih menyebalkan daripada ujian … (Ga serta kok.. ujian pula termasuk juga factor yg paling dihindari)

2. Mahasiswa ITB itu sebelum masuk kuliah, sms sohib dahulu. Kalo ada kuis, masuk, kalo gak ada, ya gak masuk // & nanya “eh bapaknya udah masuk belom?” (Nah, kalo ini gue banget : p)

3. Mahasiswa ITB itu kalo gak mandi gak ketauan….(Damn right!)

4. Mahasiswa ITB itu mandinya 2 hri sekali. Yg mandinya sehari 2 kalii, berarti gak gaul…(Kadang sih. Namun sangat sering 1 hri 1 kali : p)

5. Mahasiswa ITB itu kalo ingin UTS menjadi agresif… (Iya banget.. -__- ngambis mendadak euyy)

6. Mahasiswa ITB itu tak takut dgn orang gila bernama Dona yg berkeliaran di universitas … (Dona mah udah menjadi selebriti nya Sunken Court)

7. Mahasiswa ITB itu sukanya cewe-cewe dari SITH ama SF … (Kata temen2 gue yg cowo sih iya.. sama anak Plano pula sih -_-)

8. Mahasiswi ITB itu sukanya cowo-cowo dari FTTM ama FTMD … (Hahaha… dengan cara COWO banget gituuu : p)

9. Mahasiswa ITB itu sukanya maen game online. Yg gak maen, berarti gak gaul ….(Yuhuu~~ setuju ini mah)

10. Mahasiswa ITB itu paling menyukai arak-arakan sesuai wisudaan

11. Mahasiswa ITB itu ngerasa keren kalo pake jaket himpunan jurusan masing-masing … (Ga pula sih -__- jahim jurusan gue panass)

12. Mahasiswa ITB itu kalo ulang thn harus diceburin ke intel …. (itu lalu, sekarang ini enggak)

13. Mahasiswa ITB itu gak senang sama salah satu satuan rektorat bernama K3L … (musuh abadi nya mahasiswa : p)

14. Mahasiswa ITB itu kalo kuliah telat berarti baru bangun …. (kalo ga kesiangan, ya berarti mager.. nyahaha)

15. Mahasiswa ITB itu kalo ngekos gemar bawa kendaraan ke universitas yg bikin terhenti

16. Mahasiswa ITB yg gak ngekos rata rata anak baik-baik … (Ga serta sih -_-)

17. Mahasiswa ITB yg pulang malem-malem berarti baru beres praktikum, main-main di Sunken Court, atau beres rapat di himpunan/unit … (Gue sempat ga pulang sama sekali saking keasyikan maen di sekre : v)

18. Mahasiswa ITB itu ampir gak sempat pake jaket almamater… (True nya parah banget.. Dipake hanya serasi sidang terbuka sama OSKM doang.. wkwk)

19. Mahasiswa ITB itu gak dapat bawa motor ato mobil ke dalem universitas. Yg dapat berarti gahul! … (Soalnya yang parkir didalem universitas tuh umumnya dosen)

20. Mahasiswa ITB itu “biasanya” nyontek kalo soal ujiannya PG

21. Mahasiswa ITB itu kalo UTS, belajarnya H-2 atau H-1. Yg menuntut ilmu kurang dari itu, berarti DEWA

22. Mahasiswa ITB itu kalo pagi-pagi tidak sedikit antri di ruang fotokopian atau area ngeprint … (Laporan… nyahaha)

23. Mahasiswa ITB yg baru naik tingkat 2 tentu nanya “kapan pelantikannya?” ….. (Jaman nya osjur : p… Iya banget lah ini)

24. Mahasiswa ITB yg non-himp tentu aktif di satuan ….(kalo gak serta berarti Study Oriented banget)

25. Mahasiswa ITB hanya pake kemeja rapi diwaktu seminar pekerjaan akhir… (ga pula ah)

26. Mahasiswa ITB senang manjangin rambut & disaat menjelang seminar pekerjaan akhir mulai sejak dicukur habis

27. Mahasiswa ITB itu yg naik angkot Kalapa-Dago mayoritas berenti di BIP ….(untuk hepi-hepi kali)

28. Mahasiswa ITB itu yg lulus nyerempet2 akhir tentu aktifis universitas

29. Mahasiswa ITB itu yg aktif banget di satuan rata rata jarang kuliah … (kuliahnya di sekre, unitnya di kelas : p)

30. Mahasiswa ITB yg make netbook dipojokan umumnya lagi maen game online …

31. Mahasiswa ITB itu pahanya kuat-kuat sebab tidak jarang naik turun tangga … (Lebih-lebih tangga di GKU -_-)

32. Mahasiswa ITB itu kalo hri Jumat gemar pilih-pilih Masjid ..(yg paling cepet : Masjid PDAM Bandung)

33. Mahasiswa ITB itu kalo hri Jumat sore menyukai cepet-cepet pulang… (untuk balik ke rumah)

34. Mahasiswa ITB itu kalo hri Jumat senang shopping di depan Masjid Salman … (Maklum, ada pasjum)

35. Mahasiswa ITB itu agak jorok sama sekre himpunannya masing-masing

36. Mahasiswa ITB itu paling sibuk hri Pekan malem … (Soalnya besoknya senin : p)

37. Mahasiswa ITB itu senang pilih-pilih SKS supaya dapet penambahan hri libur

38. Mahasiswa ITB itu tidak jarang stress … (Bukan tidak jarang lagi, nyaris tiap hri malah : |)

39. Mahasiswa ITB itu paling sensitif ditanya IP semester tempo hari … (Senantiasa sensitif kalo ditanyain IP)

40. Mahasiswa ITB itu IPnya gemar jatoh di tingkat 3

41. Mahasiswa ITB itu merasa jam bergerak lebih lambat disaat sedang kuliah … (Hahaha… iya banget lah)

42. Mahasiswa ITB itu merasa kalo hri Sabtu teramat serta-merta berlalu

43. Mahasiswa ITB itu paling seneng nge-bully & ngeceng junior

44. Mahasiswa ITB itu gemar ngegosipin dosen

45. Mahasiswa ITB itu paling semangat kalo lagi kontes olahraga (sampe kadang bolos kuliah)asd

46. Mahasiswa ITB itu paling seneng nge-tweet

47. Mahasiswa ITB yg telah berpenghasilan kebanyakan lulusnya lama

48. Mahasiswa ITB itu seneng bikin event gede di universitas

49. Mahasiswa ITB itu paling anti menjawab pertanyaan “Malem udah menuntut ilmu?”

50. Mahasiswa ITB di atas tingkat 2 senantiasa merasa mau kembali ke TPB … (Itu yg gue rasain : ’))

51. Mahasiswa ITB paling males kuliah di gedung bersama No. 913* atau 923* … (Lantai atas boo!! BSC A pun sih -__-)

52. Mahasiswa ITB menyukai menginjak rumput (lantaran rumput ada buat diinjak) …. (& lantaran tulisan “Dilarang Menginjak Rumput” dibaca “Ayo injak rumputnya! *langsung penalti potong sks*)

53. Mahasiswa ITB paling pintar memakai rumus Pythagoras (buat jarak terdekat ke gedung kuliah)….(Bener banget parah! Kalo dapat miring mengapa mesti tegak lurus! Hahahaha)

54. Mahasiswa ITB yg berprestasi rata rata ditempel poster raksasa di gerbang ganesha (agar eksis) …. (& saat ini lokasi poster raksasa nya udah digusur..)

55. Mahasiswa ITB senang “curhat” di mading

56. Mahasiswa ITB umumnya menghindar dgn mas-mas & mbak-mbak greenpeace di gerbang depan … (Sumpah, bener banget ini)

57. Mahasiswa ITB itu senang ngerumpi tiap-tiap habis kelas gede

58. Mahasiswa ITB itu kadang merasa bosan bersama papan catat kapur

59. Mahasiswa ITB itu jarang demo

60. Mahasiswa ITB gak ada yg kuliah di gedung ITB yg gede dijalan Taman Sari … (Ya iyalah. Itu gedung rektorat dul)

61. Mahasiswa ITB itu gak ada yg berani nurunin boneka beruang di pohon jalan ganesha ….(Ah, kata siapa. Saat Ini udah tiada kali. Udah diturunin cocok Pasar Seni kemaren)

62. Mahasiswa ITB itu terbiasa bersama aroma tai kuda….(Aroma khas nih,, wkwkwk)

63. Mahasiswa ITB itu tidak jarang mendengar teriakan monyet dari kebun binatang sebelah ….(Terutama kalo kuliah di GKU Barat).

64. Mahasiswa ITB itu kalo buka netbook di kelas rata-rata buka Fb

65. Mahasiswa ITB itu kalo aktif di organisasi, rata-rata pendiam di kelas (berlaku sebaliknya)

66. Mahasiswa ITB itu senang galau

67. Mahasiswa ITB itu senang nge-geng

68. Mahasiswa ITB itu gemar jualan roti bernama Ciwawa …. (Danus seluruhnya himpunan & satuan)..

69. Mahasiswa ITB itu nyaris tak sempat mengunjungi perpustakaan pusat sesudah tingkat 2 …. (Udah ada perpus prodi, ngapain ke perpus pusat)

70. Mahasiswa ITB yg tingkat 4 kadang menghilang dari peredaran

71. Mahasiswa ITB itu senang rapat ….(Ga menyukai, tetapi emang tidak jarang).

72. Mahasiswa ITB yg pake jaket almamater tentu ditanya, “abis ada program apa?” atau “Anak Kilo Meter nih ye!” …. (BENAAR!)

73. Mahasiswa ITB itu rajin bikin kelompok di facebook…(Hahaha bahkan ngomongin traktiran akhir kepengurusan aja bikin group baru)

74. Mahasiswa ITB itu senang beli game bajakan yg tersebar merata di depan universitas & belakang universitas.. (Dibelakang universitas udah digusur -__-)

75. Mahasiswa ITB itu lebih rajin mendonlot film di universitas daripada mencari ilmu ….(Buka notebook, tab 1 ketik google, tab 2 ketik rileks (ruang unduh film di ITB).. asal ga ketemu cumi aja.. : p)

76. Mahasiswa ITB itu “membenci” hewan bernama cumi … (Yg menyukai donlot dikampus tentu merasakan ini, termasuk juga gue : P)

77. Mahasiswa ITB yg pake pakaian kegedean umumnya anak kuper

78. Mahasiswa ITB yg pake pakaian kekecilan rata rata anak gahul

79. Mahasiswa ITB itu jika hri Senin gemar antri di loket beasiswa … (Pass karcis makan 6000 gan)

80. Mahasiswa ITB itu rajin nyari beasiswa

81. Mahasiswa ITB itu apabila nilainya tidak baik menyukai nyalahin dosennya

82. Mahasiswa ITB itu merasa bila beli buku text original, berarti orang tajir

83. Mahasiswa ITB itu umumnya nyaris tak sempat nyuci jaket himpunan … (Kalo jahim ga kucel, bukan anak himpunan namanya.. wkwkwk)

84. Mahasiswa ITB itu gemar hedon sesudah bisa duit kiriman

85. Mahasiswa ITB itu punyai trik pacaran yg aneh …. (Kiat PDKT nya pula aneh. Kocak lah)

86. Mahasiswa ITB itu umumnya sanggup membedakan mana yg anak ITB & mana yg bukan

87. Mahasiswa ITB itu merasa pake sendal ke universitas merupakan faktor yg lumrah… (Gue sempat kena semprot dosen tepat pake sendal ke universitas -__-)

88. Mahasiswa ITB itu senantiasa PDKT sama dosen di awal tingkat 4

89. Mahasiswa ITB itu senantiasa bahagia bila telah kuliah arena lapang

90. Mahasiswa ITB itu menyelesaikan pekerjaan terhadap dikala H-1 jam atau H-10 menit

91. Mahasiswa ITB itu senantiasa mengerjakan pekerjaan sehari sebelum Hari-H, seberapa lamapun diwaktu yg diberikan buat mengerjakannya

92. Mahasiswa ITB itu senantiasa datang ke ruangan fotokopian sehari sebelum ujian …. (Fotokopi catatan temen : p)

93. Mahasiswa ITB itu gemar berantem sama rektorat

94. Mahasiswa ITB yg Study Oriented jarang dapet nilai A di mata kuliah olah raga

95. Mahasiswa ITB senang melabil di tingkat 3 antara menjadi SO atau Aktifis

96. Mahasiswa ITB miliki KTM dgn poto yg bakal dijamin tidak baik … (Resiko ngantri kelamaan cocok di Sabuga)

97. Mahasiswa ITB itu merasa nganterin cewe pulang malem-malem merupakan factor lumrah

98. Mahasiswa ITB itu jika nginep di kosan temen rata-rata menggali ilmu 10 persen, sisanya ngerumpi & main-main …. (Wkwkw)

99. Mahasiswa ITB itu paling benci kuliah jam 7 pagi … (Eta pisan!)

100. Mahasiswa ITB itu sebenarnya manusia biasa…..(serta mahasiswa biasa)

sumber : Group Facebook UKA/Pendidikan Indonesia/icampus Indonesia

Komentar