Pertukaran Pelajar Sabang Merauke

www.pamflet.or.id

Sabang Merauke adalah program pertukalan pelajar yang bertujuan untuk meningkatkan rasa toleransi yang kita miliki. Saat ini program Sabang Merauke telah membuka pendaftaran untuk Kakak Sabang Merauke 2016 (KSM2016). KSM2016 adalah kakak mentor yang akan mendampingi peserta pertukaran pelajar, yaitu Adik SabangMerauke (ASM) selama program pertukaran pelajar SabangMerauke pada 6 – 27 Agustus 2016. Menjadi KSM merupakan kesempatan besar bagi seorang mahasiswa dalam persiapan diri di kehidupan berorganisasi dan bersosialisasi dalam cakupan nasional.

Persyaratan

Status mahasiswa aktif dengan minimal semester 3 (Mahasiswa reguler S1) saat mendaftar

  1. IPK minimal 2,75
  2. Domisili Jabodetabek lebih di prioritaskan
  3. Aktif berorganisasi
  4. Memiliki kesamaan nilai dengan SabangMerauke
  5. Dapat menjadi teladan dalam keterbukaan pikiran dan toleransi terhadap perbedaan
  6. Mampu menjadi panutan dalam hal perilaku dan tutur kata
  7. Bersedia menjaga keamanan, keselamatan, dan kesehatan ASM selama program
  8. Bersedia menjemput/mengantar ASM dari/ke rumah FSM
  9. Bersedia menyediakan waktu untuk mendampingi ASM selama program
  10. Bersedia menyediakan waktu untuk menjalin komunikasi dan memberikan bimbingan kepada ASM setelah program berakhir (jika berdomisili dari luar Jabodetabek, mampu diharapkan mandiri karena panitia tidak menyediakan akomodasi selama program berlangsung)
  11. Bersedia menjadi Duta SabangMerauke dan menyebarkan semangat dan nilai SabangMerauke

Waktu Pendaftaran

17 Desember 2015 – 31 Jan 2016

Cara Mendaftar

Anda dapat langsung mengisi formulir online di https://www.surveymonkey.com/r/SeleksiKSM2016

Mekanisme Seleksi

  1. Seluruh calon KSM wajib mengikuti seleksi administratif dengan cara mengisi formulir Pendaftaran. Calon KSM yang terpilih untuk masuk ke tahap selanjutnya akan diberi tahu melalui telepon/email.
  2. Hasil keputusan Tim Seleksi akan diumumkan di website sabangmerauke.org. KSM akandihubungi melalui telepon/email untukmengkonfirmasi pengumuman ini.
  3. KSM terpilih wajib mengikuti KSM terpilih wajib hadir dalam orientasi KSM pada 27 Mei 2016 dan mengikuti rangkaian kurikulum KSM

Catatan

Bagi rekan-rekan yang ingin ikut mendukung SabangMerauke, namun belum menjadi mahasiswa, ataupun sudah tidak lagi berstatus mahasiswa, Anda bisa bergabung menjadi volunteer. Silakan kirim data diri singkat ke sabang.merauke@outlook.com dan sampaikan keinginan untuk menjadi volunteer.

[SabangMerauke/iCampus Indonesia]

Komentar



error: Konten dilindungi!