Beasiswa Australia ini Wajib Disimak, Biaya Kuliah 100% Gratis!

images

Australia merupakan salah satu negara favorit untuk menempuh pendidikan. Bila Sobat iCampers bermimpi bisa kuliah di Australia, info kali ini sangatlah cocok untuk kamu!

Monash University sebagai salah satu universitas di Australia menawarkan beragam jenis beasiswa kuliah bagi mahasiswa internasional. Kali ini kita akan membahas seputar Monash International Leadership Scholarship. Program ini menyediakan beasiswa S1 dan S2 yang menutupi biaya kuliah 100 persen di Monash University!

Beasiswa Australia ini hanya murni menutupi seluruh biaya pendidikan. Namun, beasiswa tidak menyediakan akomodasi, asuransi kesehatan, transportasi, maupun biaya hidup. Monash International Leadership Scholarship menyediakan empat slot beasiswa bagi siswa internasional.

Persyaratan beasiswa Australia

Sebelum kamu mengajukan aplikasi beasiswa, Sobat iCampers harus terlebih dahulu mendaftar di universitas dan berhasil diterima masuk. Setelah melalui proses itu, berikut ialah persyaratan lainnya:

  • Mahasiswa internasional
  • Mendaftar perkuliahan penuh waktu (coursework) untuk gelar S1 atau S2 di Monash University, Australia

Ada juga larangan yang perlu diperhatikan:

  • Tidak berlaku untuk gelar Bachelor of Medicine/Bachelor of Surgery (MBBS) atau Master of Business Administration (MBA)
  • Tidak berlaku bagi mahasiswa di program Monash Pathway (misalnya, Monash College dan Monash University Foundation Year)
  • Tidak memenuhi syarat untuk mahasiswa transfer dari kampus Monash lainnya atau dari universitas lain di Australia
  • Tidak memenuhi syarat jika sedang studi di sekolah menengah Australia (tahun 12)

Monash University akan memilih kandidat berdasarkan prestasi akademis. Universitas juga akan menyeleksi mahasiswa berdasarkan essay beasiswa (500 kata) dan potensi mereka untuk menjadi ambassador Monash University.

Kewajiban penerima beasiswa Australia

Bagi pendaftar yang berhasil menerima beasiswa ini, mereka diharuskan melakukan beberapa hal. Coba disimak ya:

  • Mempertahankan nilai sebesar 70% atau lebih setiap semesternya agar tetap bisa melanjutkan beasiswa
  • Berpartisipasi dalam minimal tiga aktivitas promosi marketing atau beasiswa

Kerennya, proses seleksi beasiswa ini dibuka hingga enam ronde. Jadi ada banyak kesempatan bagi kamu untuk mendaftar dan mendapatkan beasiswa luar negeri ini. Ronde pendaftaran dibuka pada bulan Maret, April, Juni, Oktober, November, dan Januari.

Kesempatan unik bagi mahasiswa S1

Bagi penerima beasiswa S1, mereka bisa berkesempatan mengikuti program Monash Minds. Di sini, mahasiswa bisa mendapatkan pembelajaran tambahan dari para pakar dan pemimpin, agar nantinya para mahasiswa juga bisa memberikan perubahan positif pada hidup orang lain.

Nantinya di Monash Minds, mahasiswa akan mengikuti serangkaian seminar. Nah, setelah itu mahasiswa juga bisa ikut serta dalam kegiatan field trip, baik itu field trip lokal maupun internasional. Di sana mereka akan belajar bekerjasama dalam tim untuk melakukan riset dan menemukan solusi. Kegiatan ini juga bisa menjadi nilai jual kamu untuk dimasukkan dalam CV!

Tentang Monash University

monash university beasiswa s2 australia s1

Dibentuk pada tahun 1958, Monash University saat ini berbasis di Melbourne, Australia. Monash merupakan salah satu dua dua universitas Australia yang mendapatkan peringkat di The École des Mines de Paris berdasarkan jumlah alumninya yang menjadi CEO di 500 perusahaan terbesar di dunia.

Times Higher Education memberikan pengakuan kuat terhadap prestasi Monash. Sang universitas dinilai berada di jajaran 20 persen teratas dalam hal pengajaran, 10 persen teratas dalam paparan internasional, 20 persen teratas dalam pendapatan industri, serta 10 persen teratas dalam hal riset di dunia tahun 2016. Top Universities juga menempatkan Monash sebagai universitas terbaik ke-67 di dunia pada tahun 2015.

Setiap tahunnya, terdapat 47.000 mahasiswa S1 dan 20.000 mahasiswa S2 yang menempuh pendidikan di Monash University. Hal ini membuat Monash sebagai universitas dengan jumlah anggota UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) terbesar di Australia.

Bila tertarik, Sobat iCampers bisa mencari tahu info lebih lanjut tentang universitas dan cara pendaftarannya di sini.

[Yesemia/Galedu/iCampus Indonesia]


Komentar



error: Konten dilindungi!