Beasiswa Program Non Gelar ke USA

ahmadarib.comKuliah hanya 9 bulan sekaligus bisa mengembangkan profesionalisme, Hubert H. Humphrey Fellowships bisa menjadi solusi. Kalau boleh dijelaskan Hubert H. Humphrey merupakan beasiswa program non gelar yang berlangsung selama satu tahun akademik (9 bulan) di Amerika Serikat. Sasaran beasiswa non gelar ini adalah para profesional di Tanah Air yang saat ini karirnya masih menengah. Bila Anda salah satu yang dimaksud, tidak ada salahnya mencoba peruntungan beasiswa di AS satu ini.

Beasiswa Hubert H. Humphrey mengkombinasikan kegiatan perkuliahan biasa pada jenjang pascasarjana di AS serta kegiatan pengembangan profesionalisme. Calon umumnya adalah administrator dalam posisi memimpin dengan pengalaman kerja minimal lima tahun. Baik mereka yang bekerja di pemerintahan maupun sektor swasta yang sifatnya non-profit, termasuk Lembaga Swadaya Masyarakat (NGO) yang berkomitmen untuk melayani masyarakat.

Beasiswa Program Non Gelar yang ditawarkan Hubert H. Humphrey umumnya sudah menanggung biaya kuliah di universitas AS, pelatihan bahasa Inggris prakuliah jika diperlukan, tunjangan hidup sekaligus satu kali tunjangan penyisihan, asuransi kesehatan dan kecelakaan, tunjangan buku, biaya tiket pp ke AS,  subsidi komputer, termasuk tunjangan pengembangan profesional seperti kunjungan lapangan, kunjungan profesional, maupun seminar.

Disiplin prioritas: 

Agricultural Development/Agricultural Economics; Communications/Journalism; Economic Development/Finance and Banking; Educational Administration, Planning and Policy; HIV/AIDS Policy and Prevention; Human Resource Management; Law and Human Rights; Natural Resources and Environmental Management; Public Health Policy and Management; Public Policy Analysis and Public Administration; Substance Abuse Education, Treatment and Prevention; Teaching of English as a Foreign Language; Technology Policy and Management; Trafficking in Persons, Policy and Prevention; Urban and Regional Planning. Researchers, treatment providers, prevention specialists, serta program planners di organisasi pemerintah atau non pemerintah juga akan dipertimbangkan.

Persyaratan: 

1. Bergelar sarjana dengan IPK minimum 2.5 (skala 4.0). Pelamar bergelar S2 juga dipersilakan mendaftar

2. Minimum skor ITP TOEFL 525, IBT TOEFL 70/71, atau IELTS 6.0. TOEFL-Like atau TOEFL-Prediction masih mungkin dipertimbangkan

Dokumen aplikasi: 

1. Formulir aplikasi lengkap (unduh). Termasuk di dalamnya satu halaman Study Objective

2. Copy terbaru skor ITP TOEFL atau IBT TOEFL atau IELTS atau TOEFL Prediction, kurang dari dua tahun terakhir

3. Dua surat referensi dari atasan (supervisor langsung) dan satu lagi pihak lain, seperti dosen sebelumnya

4. Copy ijazah dan transkrip akademik (termasuk terjemahan resmi ke dalam Bahasa Inggris)

5. Copy dokumen identitas (KTP atau paspor)

Pendaftaran: 

Siapkan formulir aplikasi beserta dokumen penunjang yang diminta lainnya lalu kirim atau antar langsung ke alamat:

AMINEF OFFICE

Intiland Tower, 11th Floor

Jl. Jend. Sudirman 32,

Jakarta 10220

Aplikasi Beasiswa Program Non Gelar Hubert H. Humphrey sudah harus diajukan paling lambat 15 April 2016. Keterangan lebih lanjut bisa disimak di formulir aplikasi. Pertanyaan terkait beasiswa bisa disampaikan melalui email: infofulbright_ind@aminef.or.id atau cek melalui laman Aminef (www.aminef.or.id). Selamat mencoba!

[Beasiswa Pasca Sarjana/iCampus Indonesia]

Komentar



error: Konten dilindungi!